Minim Dukungan Dinas Pendidikan Kota Manado Terhadap Operator Sekolah dan Masalah Honor Orator
top of page

Minim Dukungan Dinas Pendidikan Kota Manado Terhadap Operator Sekolah dan Masalah Honor Orator

MANADO - analisapost.com | Keluhan terkait minimnya perhatian dari Dinas Pendidikan Kota Manado terhadap nasib operator sekolah, yang merupakan tulang punggung dalam pendataan dan pengelolaan informasi pendidikan, semakin mencuat.

Minim Dukungan Dinas Pendidikan Kota Manado Terhadap Operator Sekolah dan Masalah Honor Orator
Minim Dukungan Dinas Pendidikan Kota Manado Terhadap Operator Sekolah dan Masalah Honor Orator (Foto: Angsatanamal)

Para orator sekolah tidak hanya mengekspresikan ketidakpuasan atas kurangnya dukungan yang diberikan, tetapi juga menyoroti masalah ketidakadilan dalam pemberian honor.


Belum lama ini, salah seorang orator yang berperan dalam proses administratif sekolah juga menyampaikan ketidakpuasannya. Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini, ia belum menerima honor yang seharusnya.


Masalah ini timbul karena tidak ada kepala sekolah yang mengawasi penarikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Keterlambatan dalam kebijakan dari Walikota Manado dalam menunjuk Pelaksana Tugas (PLT) atau kepala sekolah definitif menjadi faktor utama penyebabnya.


Operator yang memilih untuk tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa hal ini telah dikonfirmasi kepada Kabid SD Pendidikan Kota Manado, namun tidak ada tanggapan yang diberikan hingga saat ini. Ketidakjelasan dan ketidakefektifan dalam menangani masalah ini semakin memperburuk kondisi para tenaga pendidikan di Kota Manado.


Para orator sekolah juga merasa bahwa Dinas Pendidikan Kota Manado belum memberikan respon yang memadai terhadap keluhan-keluhan mereka. Masalah ini menjadi perhatian serius bagi para pengamat pendidikan, yang menekankan pentingnya pemerintah daerah, terutama Dinas Pendidikan, untuk lebih proaktif dalam menanggapi permasalahan yang terjadi di lapangan.


Peran operator sekolah dan orator dalam menjaga kelancaran operasional sekolah tidak bisa diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, langkah konkret dan responsif dari pihak terkait, termasuk Dinas Pendidikan Kota Manado, sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Dinas Pendidikan Kota Manado terkait keluhan yang disampaikan oleh para operator sekolah dan orator. Namun, diharapkan adanya respons yang cepat dan solutif guna menyelesaikan permasalahan ini serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kerja para tenaga pendidikan di Kota Manado.(angsatanamal)

815 tampilan0 komentar
bottom of page