top of page

Omah Wasik Mempertahankan Makanan Tradisional Dengan Konsep Klasik

Diperbarui: 5 Jan


SURABAYA - analisapost.com I Warung Wasik atau Warung Klasik merupakan warung yang lokasinya berada di Jl. Dukuh Kupang Timur XVII No 22 Surabaya dengan spot-spot yang menyenangkan dan memorable berasa kembali jaman tempo dulu. Kamis (29/12/22)

Suasana di Omah Wasik tempo doeloe (Foto: Div)

Selain tempatnya nyaman, homey dan suasananya yang asri, ternyata juga sembunyi kuliner khas patut dicoba. Warung ini menjual berbagai jenis makanan dan minuman serba tradisional yang berasal dari pulau Bali seperti nasi jinggo, nasi pedas Bali, rujak kuah pindang hingga kopi Singaraja yang cocok disantap dengan teman-teman dan pastinya harga terjangkau.


Menurut owner atau pengelola Karina, hal ini berawal dari suaminya hobi beli barang bekas akhirnya terwujud usaha kuliner. Omah Wasik memiliki karekter berbeda dengan warung lainnya ketika masuk ke dalam seolah - olah berasa di jaman dahulu. Ini terlihat adanya mesin jahit, radio dan televisi lama hinga poster film yang pernah berjaya tahun itu bikin flashback ke jaman dulu.

Karina pemilik Omah Wasik di Surabaya (Foto: Div)

Saat awak media Analisa Post datang berkunjung, Senin (26/12/22) untuk menikmati suasana disana, Karina sebagai pemilik Omah Wasik menceritakan awal berdirinya warung ini. "Sebenarnya warung ini sudah ada dari tahun 2012 lokasinya di Pakis Tirtosari. Saya tertarik di bidang kuliner dan suami tertarik dibidang dekorasi vintage," ujarnya.


"Suami saya saat itu lagi suka dengan motor klasik seperti CB akhirnya dikonsep vintage tapi lebih ke otomotif. Seiring jalannya waktu, akhirnya sambil dekorasi diwarung, dia mencari barang-barang vintage, barang-barang bekas akhirnya dipajang-pajang akhirnya jadi jualan." cerita wanita sederhana ini.

Salah satu menu Omah Wasik nasi pedas Bali (Foto: Dhifam)

"Untuk menu makanannya saya ambil khas Bali karena ibu saya berasal dari Singaraja. Jadi saya ingin menonjolkan kuliner khas daerah yang kebetulan mama suka masak, meskipun lidah orang di sini masih kurang menerima saat awal buka. Tapi seiring berjalannya waktu akhirnya makanan ini bisa diterima masyarakat," tutupnya mengakhiri perbincangan siang itu.


Selain warungnya bercorak klasik, ada pula galeri hingga art tatto. Nah buat kalian yang penasaran bisa langsung cus ke Omah Wasik dijamin 100% halal.(che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

#omahwasik #kulinernusantara #makanantempodulu

199 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page