OPD Berikan Bantuan Pada Gebyar SMS Di Wilayah Duhiadaa
top of page

OPD Berikan Bantuan Pada Gebyar SMS Di Wilayah Duhiadaa

POHUWATO - analisapost.com | Setiap gebyar SMS, pemda Pohuwato melalui OPD terkait memberikan bantuan ekonomi kerakyatan, seperti halnya di kecamatan Duhiadaa pada gebyar SMS yang berlangsung di lapangan desa Duhiadaa, Jumat, (10/6/22).

Gebyar SMS yang berlangsung di lapangan desa Duhiadaa, Jumat, (10/6/22) (Foto: Istimewa)

Pada kegiatan itu Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST.,MT, Forkopimda Pohuwato, Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, dan pimpinan OPD menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat duhiadaa.


Adapun jenis bantuan tersebut seperti dari dinas perindagkop dan UKM sejumlah 5 paket yakni bantuan bahan-bahan kios kepada 4 orang, bantuan bahan makanan kepada 7 orang, bantuan bahan kue kepada 1 orang, bantuan peralatan moubel kepada 1 orang, bantuan peralatan bengkel untuk 1 orang.


Dinas pertanian 4 paket yakni bantuan asuran usaha ternak sapi (AUTS) kepada 13 kelompok se-pohuwato total 1.500 ekor. Untuk kecamatan duhiadaa menerima 57 asuransi. Selanjutnya bantuan itik 125 ekor untuk 9 orang, bantuan ayam 80 ekor dan pakan 81,6 Kg untuk 4 orang, bantuan hand sprayer untuk dua kelompok 1 kelompok mendapat dua unit.


Sementara itu dinas perikanan 2 paket masing-masing bantuan sarana produksi udang benur vaname sebanyak 476.000 ekor dan pakan sebayak 2.500 kg untuk 10 orang, bantuan pengelolaan irigasi tambak partisipatif (Pitap) untuk 1 kelompk 20 orang. Kemudian dinas perikanan 1 paket yaitu bantuan sarana perikanan tangkap untuk 8 orang, dari dinas kesehatan 1 paket berupa bantuan mega phone untuk PJ Promkes Duhiadaa, serta dari dinas pendidikan 4 paket yaki bantuan beasiswa KPTS SMP untuk 92 orang, bantuan beasiswa PIP SMP untuk 193, bantuan beasiswa KPTS SD untuk 64 orang, bantuan beasiswa PIP SD kepada 784 orang. Sementara itu dari desa Buntulia barat mendapat bantuan berupa tangki hand sprayer.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST.,MT, Forkopimda Pohuwato, Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, dan pimpinan OPD menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat duhiadaa.(Foto: istimewa)

Bupati Saipul berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya terutama untuk kelompok serta akan meningkatkan pendapatan keluarga apabila dikelola sesuai peruntukkannya. Insyaallah pula kedepan bantuan seperti ini tetap ada dan diperuntukan pada kelompok lainnya.


Sementara itu Rektor UNG Eduart Wolok mengucapkan terima kasih kepada pemda pohuwato terutama kepada bupati yang sudah menerima kami pada acara yang sangat luar biasa ini yakni gebyar SMS. Kegiatan ini sangat bermanfaat besar bagi masyarakat, dengan harapan semoga bantuan yang diterima oleh masyarakat bisa bermanfaat untuk pengembangan usahanya.(Zebal)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com


46 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page