top of page

Pameran Lukisan 'Pegang Erat' Penuh Cinta

SURABAYA - analisapost.com | Sebanyak 40 lukisan karya perupa Budi Bi dan Ami Tri, sepasang suami istri memamerkan lukisannya di Gedung Merah Putih, areal Balai Pemuda, alun-alun Surabaya, Sabtu (11/2/23). Meski Surabaya diguyur hujan, ruangan itu tetap di padati oleh pengunjung.

Pengunjung mengamati lukisan pada pameran lukisan bertema Pegangerat di Galeri Merah Putih, Balai Pemuda Surabaya, Sabtu (11/2/2023). (Foto: Div)

Pameran Lukisan Pegangerat yang digelar selama 9 hari mulai 11 sampai 19 Februari 2023 ini dibuka oleh pelukis senior, Hari Yong. Puluhan lukisan mengitari dinding galeri Merah Putih menggambarkan beragam momen penuh cinta sesuai dengan tema yang di angkat dimana bulan Februari dilambangkan sebagai bulan penuh kasih.


"Kami berdua sengaja mengambil judul 'Pegang Erat', maksudnya itu sebagai rasa syukur kami bahwa kita semua di beri anugerah wujud seseorang atau sosok yang sangat peduli kepada kita," ujarnya kepada awak media Analisa Post saat di temui.


Pria berambut gondrong yang aktif dalam membuat karya lukis berbasis cat air ini menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya menggelar pameran tunggal bersama istrinya. Seperti yang terlihat di salah satu lukisannya, Budi Bi menggambarkan romantisme antara dia bersama Ami tri.


Sementara Ami Tri, wanita cantik yang selalu mengenakan jilbab ini mengartikan kasih sayang melalui lukisan bunga. "Bunga itu objek favorite saya sebagai ungkapan rasa cinta, tapi selain bunga juga ada beberapa Lukisan bertema umum," ungkapnya dengan ramah sambil tersenyum.


Dari pantauan awak media, ruang pameran Galeri Merah putih, menjadi magnet tersendiri bagi pengunjungnya.


Salah satu pengunjung mengatakan,"Saya memang tidak bisa melukis. Tapi lukisan ini simple dan bagus. Banyak cerita yang bisa kita lihat disini," paparnya kepada awak media Analisa Post.(Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

44 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page