top of page

Pasar Ngrawan di Tembelang Mangkrak


Foto : Div (Pasar Ngrawan yang sepi tidak seperti pasar yang lainnya)

Jombang, Analisa Post | Kebutuhan tiap daerah itu berbeda - beda. Pasti tujuannya untuk kebutuhan masyarakat. Tetapi sebelum dikerjakan seharusnya tetap dengan perhitungan yang matang. Jangan asal bangun. Karena semua itu menggunakan uang rakyat.


Beberapa hari yang lalu Analisa Post berkunjung ke Kabupaten Jombang, disaat melintas mata tertuju pada sebuah pasar yang sepi pengunjung. Cuma reporter Analisa Post mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi secara detail. Beruntung ada salah satu pengunjung yang bisa diajak ngobrol.

Foto : Div

Menurut pria tersebut Pasar Ngrawan, Pesantren, Kec. Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah lama sepi, yang ramai hanya penjual buah posisinya dipojok. Adapun pasar tersebut terdiri dari 120 stand. Ironisnya semua stand kosong semua. Awalnya yang terisi sekitar 6 sampai 8 toko saja tapi seiring berjalannya waktu, pasar Ngrawan mulai ditinggalkan oleh para pedagang.


Berdasarkan info yang didapatkan Analisa Post pembangun pasar tersebut menghabiskan anggaran sekitar 1 miliar. Untuk kondisi pasar sekarang sudah tidak terawat. Awalnya mereka berjualan di Mojokrapak, sebenarnya mereka sudah nyaman disana. Seharusnya pasar tersebut ramai karena berada di jalan Provinsi.


Permasalah ini wajib jadi perhatian Pemkab jangan diam seribu bahasa. Dengan tidak ada respon terkesan pasar menjadi tidak terawat alias mangkrak. Sampai berita di turunkan, belum ada konfirmasi dari Dinas terkait. (Red)

22 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page