PDIP Mulai Panaskan Mesin Politik dan Mananti Gerakan Safari Politik Eri Cahyadi
top of page

PDIP Mulai Panaskan Mesin Politik dan Mananti Gerakan Safari Politik Eri Cahyadi

Diperbarui: 24 Apr



Eri Cahyadi gencar melakukan safari politik
Eri Cahyadi gencar melakukan safari politik (Foto: Charles)

SURABAYA - analisapost.com | Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang jatuh pada tanggal 27 November 2024, calon Wali Kota yang di usung PDI Perjuangan, Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji gencar melakukan safari politik mulai dari PKB, PSI, PPP, Golkar hingga Gerindra.


Kegiatan tersebut dinilai untuk menggalang dukungan di Pilwali 2024. Berbagai persiapan dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) untuk menyiapkan kader terbaik.Terbukti baliho cak Eri dapat dilihat di beberapa ruas jalan.


"Kalau daerah yang kosong, kita tidak akan egois. Mungkin kita bisa mengusung calon kepala daerah, atau hanya wakil kepala daerah. Kita pasti akan realistis,” ujarnya kepada awak media AnalisaPost.


"Di harapkan seluruh Kabupaten/Kota melakukan pendaftaran. Proses pendaftaran formal dan terbuka sebagai bagian dari penjaringan itu, dibuka mulai pekan ini. Serta tahapan lanjutan secara berjenjang akan berlangsung hingga bulan depan," jelasnya.


Menangapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono meyakini bahwa safari politik tersebut mendapatkan respon baik dan menjadi gagasan baru untuk membangun Kota Surabaya.


Budi optimis safari politik yang dilakukan Eri Cahyadi dan Armuji akan melahirkan banyak usulan. Peluangnya lebih besar untuk maju lagi, apakah masih mampu merebut hati pemilih. Sedangkan daerah yang belum memiliki calon diharapkan lebih jeli melihat calon memiliki potensi.(Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

bottom of page