top of page

"Pedal Bemo" Inovasi Pelayanan Administratif Karangrejo RT10 Wonokromo

SURABAYA - analisapost.com | Pelayanan Dalu Bersama Kelurahan Wonokromo dan Kecamatan Wonokromo (Pedal Bemo) merupakan pelayanan administratif ekstra bagi warga Kelurahan Karangrejo RT 10 Wonokromo saat ingin mengurus dokumennya.

Pelayanan Dalu Bersama Kelurahan Wonokromo dan Kecamatan Wonokromo (Pedal Bemo) bagi warga kelurahan Karangrejo (Foto: Div)

Permasalahan administratif terkait kependudukan masih sering terjadi, seperti KTP rusak, Kartu Keluarga belum terbarukan hingga akta kelahiran yang belum tercetak. Dengan adanya pelayanan "Pedal Bemo" warga tidak perlu khawatir datang pada malam hari mulai 19.00-21.00 WIB.


Pentingnya pelayanan publik digelar pada malam hari adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Dengan adanya pelayanan ini, masyarakat bisa diuntungkan karena mereka dapat memiliki akta kelahiran dan kartu keluarga masing-masing, jangan sampai ada yang masih nempel KK orang tuanya sedangkan mereka sudah menikah," ujar Camat Wonokromo, Maria Agustina.S.STP,M.Si dalam sambutannya.


"Disadari atau tidak, dibutuhkan atau tidak ini adalah kebutuhan administrasi yang mutlak. Ketika ada warga yang bekerja pada siang hari, bisa mengurus layanan publik di malam hari. Selama ada kemudahan, monggo saya berharap warga bisa menggunakan fasilitas itu," ungkapnya.


Sementara Lurah Wonokromo, Prima Sri Poerwiendari,SE menyampaikan rasa senang dan bahagia. Pelayanan ekstra ini bisa disebut dengan pelayanan terpadu satu pintu. "Kami berharap warga benar-benar menggunakan kesempatan ini dengan baik. Warga cukup datang di balai RW," imbuhnya.


"Saya prepare sudah sejak hari Rabu, jadi warga saya woro-woro gimana cara urusnya biar hari ini bisa langsung ambil." jelas Roy, selaku Ketua RT 10 Karangrejo.


"Program ini sangat mendapat respon positif dari masyarakat RT 10 Karangrejo. Sangat membantu sekali mas, karena adanya program ini masyarakat yang datanya belum update (bisa diperbaharui) datanya." papar Riski salah satu Karang Taruna Karangrejo kepada awak media Analisa Post.


Kendati demikian, masyarakat berterima kasih kepada perangkat yang telah memberi fasitilias dan pelayanan baik dan tidak rumit. Mereka juga berharap ada pelayanan dua sisi dimana masyarakat bisa mengajukan layanan tanpa datang langsung ke kantor.


"Mudah-mudahan bisa gitu (akses pelayanan bisa dari rumah) karna biar gampang, gak perlu datang ke kantor, tinggal kami isi dari rumah." Jelas salah satu warga.(Ivy)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

33 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page