top of page

Peduli Anak Kanker, Lions Club Gelar Konser Amal "Part Of You"

Diperbarui: 15 Mei 2023

SURABAYA - analisapost.com | Bentuk kepedulian kepada anak-anak penyitas kanker, Lions Club Internasional District 307-B2 wilayah V berkolaborasi bersama Petra Youth Orchestra, Petra Christian University Orchestra, Petra Christian University Choir, Petra Youth Choir, Petra Children Choir melakukan kegiatan konser untuk penggalangan dana diikuti kurang lebih 240 siswa mulai SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa.

Konser Amal "Part Of You"
Konser Amal "Part Of You" (Foto: Div)

Acara yang digelar di Gedung Q lantai 3 Petra Chistian University Auditorium, Sabtu (17/5/23) menampilkan beberapa lagu dari World Disney, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan membantu pihak Rumah Singgah Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI).


Dalam acara tersebut hadir rektor Universitas Kristen Petra menyampaikan, "Sebagai rektor, tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini. Selain mereka mengembangkan talentanya mereka juga ikut langsung memberikan dukungan khususnya buat adik-adik yang sedang berjuang dalam menghadapi penderita kanker. Mereka tidak berjuang sendiri ini sungguh luar biasa," ujar Prof. Dr.Ir.Djwantoro Hardjito.M.Eng bersemangat. Hal ini disampaikan pada hari Jumat (12/5/23) saat gladi bersih.


Dengan wajah gembira dan mata berkaca-kaca, guru besar yang pernah menerima penghargaan dan pernah menjalani studi di Australia Development Scholarship (ADB) di Curtin University, Perth, Australia ini sangat bahagia bisa melihat mahasiswa mahasiswinya ikut terlibat dan tampil dalam acara kemanusiaan.

Rektor UK Petra
Rektor UK Petra, rof. Dr.Ir.Djwantoro Hardjito.M.Eng (Kanan) dan Ketua I Dewan pengurus PPPK Petra, Drs.Elia Indargo (Kiri) (foto: Div)

"Apa yang di lakukan baik secara langsung atau tidak langsung diharapkan kepedulian itu bisa terus ditumbuhkan. Tidak hanya lewat paduan suara, lewat ochrestra tetapi juga lewat yang lain. Harapan terbesar adalah kegiatan ini bisa berjalan lancar sehingga dana tersebut bisa disalurkan untuk mendukung adik-adik yang sedang berjuang dalam deritanya,"jelasnya kepada awak media AnalisaPost saat dikonfirmasi.


Ketua I Dewan pengurus PPPK Petra, Drs.Elia Indargo, menyampaikan hal yang sama, "Selama ini Youth Orchestra diutamakan untuk pengembangan talenta anak-anak. Tetapi dengan adanya Lions Club menawarkan sebuah kerjasama dengan UK Petra suatu kegiatan yang bersifat charity, tentunya kami menerima dengan senang hati. Dan ini adalah baru pertama kali PPPK Petra mengadakan kegiatan seperti ini," paparnya.


"Terima kasih Lions Club, terima kasih kepada semua yang ikut mensuport kegiatan ini. Kami mempersiapkan anak-anak untuk berlatih selama 4 bulan. Ini adalah suatu momentum buat pengembangan anak-anak. Karena mereka di minta untuk membangun kesadaran peduli terhadap sesamanya," papar pria yang murah senyum ini.

Sementara Anna Florentina Xiao, Ketua Wilayah V juga menyampaikan rasa terima kasih karena acara ini telah berjalan dengan lancar. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu dan mensuport sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat," ujar wanita cantik ini.


"Semua karena kemurahan Tuhan Yang Maha Esa, semoga acara ini melalui talenta anak-anak dari Petra dan juga Petra University, bisa menghidupkan dampak bagi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia, bagi adik-adik kita yang sedang berjuang untuk mengatasi kesakitan atas penderitaan mereka. Terima kasih kepada penonton, dan juga donatur atas terselenggaranya acara ini," tutupnya mengakhiri.


Anna Florentina, wanita yang memiliki rasa welas asih ini tak pernah menyangka dengan target tiket di awal yang diperkirakan akan terjual 1000 tiket, berkat kemurahan tuhan dan kerjasama tim, tiket pun tembus di angka 2 ribu lebih.


Dari pantauan awak media tampak hadir 2 pejabat dari Lions Club Internasional FVDG, Teguh Kinarto dan SVDG, Yudi. Usai kegiatan konser, tamu-tamu diajak berkeliling melihat pameran lukisan Sadikin Pard Gallery seorang disabilitas yang menjual karyanya dengan mendonasikan semua penjualan untuk anak-anak penderita kanker.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page