Pelantikan Pengurus Andeswa Periode 2022-2027 Sukses Terlaksana
top of page

Pelantikan Pengurus Andeswa Periode 2022-2027 Sukses Terlaksana

Diperbarui: 8 Agu 2022

Taput - analisapost.com | Pengurus baru Anak Desa Siwaluompu (Andeswa) periode 2022 - 2027 resmi dilantik pada hari minggu 7 Agustus 2022 bertempat di desa Siraja Oloan jln.Gereja Siualuompu Tarutung.

Pada pelantikan ini dihadiri oleh para pendiri, penasehat dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Mantan Bupati Taput Torang Lumban Tobing Dandim Taput Letkol inf Hari Canra, juga para opd Tapanuli utara, salah seorang utusan perantau Andeswa dari Provinsi kalimantan Margotti Sianturi dan juga para penetua penetua tokoh adat yang ada di kenegerian Siwaluompu.


Adapun pengurus Andeswa Yang di lantik, untuk periode 2022-2027 Jerry Hutagalung sebagai Ketua Umum, Jusuf Siregar sebagai sekretaris Umum, Robby Nainggolan ST sebagai Bendahara umum.


Sebelum acara pelantikan, diawali dengan doa syafaat dan dilanjut dengan kata sambutan dari ketua panitia Frido Sinaga,Amd yang juga sebagai anggota DPRD Tapanuli Utara .


Frido mengatakan,"terima kasih utuk semua undangan dan masyarakat Andeswa yang ikut mendukung dan berperan serta dalam kegiatan ini, juga terima kasih kepada bupati Taput yang memberi dukungan dan telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada hari sebelumnya untuk seluruh masyarakat Siualuompu." ujarnya

Usai pelantikan pengurus baru, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Andeswa yang di ciptakan putra Siualuompu Maruli Nainggolan.


Ketua umum terpilih Jery Hutagalung (Op. Maria) usai pelantikan mengajak seluruh BPH Andeswa dapat bersatu padu untuk mendukung program Andeswa kedepannya, "kita harus satu pikiran untuk membangun memajukan daerah kita khususnya kenegerian Siualuompu ini." himbaunya. Jerri sangat mengharapkan bagi seluruh masyarakat Andeswa untuk menjauhi narkotika dan obat obatan terlarang.


"Saya berharap dan mengajak seluruh BPH Andeswa semakin eksis dan bersatu padu,” tegas Jery dalam akhir kata sambutannya. Salah satu pengurus lama Andeswa mengatakan, bahwa Andeswa didirikan pada Tahun 1990 atas dasar persahabatan antar pemuda Siualuompu. Bahkan dari semua pendiri sudah ada bebarapa orang pendiri Andeswa yang telah meninggal dunia.


"Andeswa itu berdiri atas dasar persahabatan dan mufakat bersama. Kami berharap, seluruh pengurus baru andeswa kali ini mampu terus menjaga nama baik dan eksistensi andeswa khususnya di masyarakat luas".jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menghimbau kepada seluruh pengurus yang dilantik agar mampu menunjukkan diri sebagai organisasi yang mandiri.

Nikson Nababan Berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat desa Siualuompu sesuai cita cita kita agar hadir sebuah Universitas Negeri di bumi Tapanuli Utara yang kita cintai ini demi anak-anak Tapanuli Utara Generasi penerus khususnya masyarakat desa siualuompu ini.


Diakhir sambutan nya Bupati Taput menyumbangkan sarana olah raga berupa bola kaki kepada klub Andeswa FC, dan sumbangan uang untuk kegiatan organisasi Andeswa sebesar Rp. 30.000.000 (Tiga puluh juta rupiah). Diakhir acara dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan. Andeswa tulang Olo bere (Norris Hutapea)

489 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page