top of page

Pelatihan Potong Rambut Sederhana Untuk Ortu Anak ABK

SURABAYA - analisapost.com | Potong rambut merupakan hal yang cukup penting diperhatikan oleh para pria. Sebab model rambut juga akan menentukan penampilan seorang pria. Seperti yang disampaikan oleh ahli potong rambut dari Salon Martin. Rabu (26/05/22)

Pelatihan memotong rambut untuk orang tua anak ABK (Foto: Div)

Seorang barberman harus menguasai trik untuk menata ataupun membentuk rambut agar terlihat lebih indah dan menarik saat di pandang. Pada dasarnya semua trik sama. hanya saja konsumen yang datang harus kita kenali terlebih dahulu.


POTONG RAMBUT UNTUK PRIA ANAK ABK


Menjadi barberman memang sangat menguntungkan disamping pekerjaan yang tidak ada matinya penghasilan yang di dapat. Tetapi tidak semua barberman bisa potong rambut saat menangani anak-anak berkebutuhan khusus. Tentunya mereka harus memiliki trik sendiri.

Nah disisni kita akan memberitahukan trik cara potong rambut sederhana

  1. HAIRCUT; pelajari teknik potong dari basic hingga profesional (Jika ingin melanjutkan)

  2. STYLIST ; keahlian Stylist sangatlah dibutuhkan oleh barberman

  3. HAIRTATTO; Seni melukis diatas kepala memerlukan teknik dan keahlian

PERSIAPAN SEBELUM MEMOTONG RAMBUT

  1. Handuk kecil, Untuk memangkas rambut, gunakan handuk kecil jika tidak punya jubah apron. Selain untuk menjaga pakaian dari serpihan-serpihan rambut

  2. Jepit Rambut, Benda untuk memisahkan jambul atau rambut bagian atas, agar tidak ikut tergunting saat merapikan sisi samping

  3. Gunting atau Gunakan sisir khusus salon agar hasil guntingan rapi dan bertekstur. Jika tak punya, pastikan gunting yang kamu pakai cukup tajam, ya!

  4. hair Comb, Sisir bergigi rapat ini berperan sebagai penggaris yang memastikan rambutmu sama panjang saat dipotong.

  5. Water Spray : Berguna untuk membasahi rambutmu dan memudahkan proses gunting. Siapkan botol spray kosong, lalu isi dengan air bersih.

Nah itu dasar-dasar yang harus diketahui oleh orang tua yang ingin belajar potong rambut terutama bagi yang memiliki anak ABK. Asik bukan jika kita sudah mengetahui dasar-dasarnya. Nah tunggu apalagi yuukk dicoba. (Dna)




553 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Opmerkingen


bottom of page