top of page

Pesan Kepala Sekolah Purnawiyata SD Taquma: Jangan Tinggalkan Sholat

Diperbarui: 7 hari yang lalu

SURABAYA - analisapost.com | Bertempat di gedung Graha Mahameru Jl. Raya Jemursari No.73 Surabaya, sebanyak 53 siswa kelas VI SD Taquma Surabaya ikuti Purnawiyata tahun ajaran 2023/2024, dengan prestasi yang membanggakan, Sabtu (8/6/24).

Pemberian penghargaan bagi murid prestasi
Pemberian penghargaan bagi murid prestasi (Foto: Div)

Hadiri dalam kegiatan ini Ketua Yayasan SD Taquma, Ketua Komite SD Taquma, Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya, Syaiful Bachri, orang tua murid seluruh peserta purnawiyata dan undangan.


Kepala Sekolah SD Taquma, Nur Rohmatul Izzah, ST.Spd dalam sambutannya mengatakan Alhamdullilah pada hari ini karena bisa melaksanakan Purnawiyata kelas VI 2023-2024 tanpa ada halangan apapun.


"Kami keluarga besar SD Taquma mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua yang telah menitipkan anak-anak di SD Taquma Surabaya dan kami menyerahkan kembali para siswa kepada orangtua karena sudah lulus,"kata Nur Rohmatul.


Masih kata Nur Rohmatul, kepada wali murid tahun ini memang beda luar biasa telah mendukung kegiatan sekolah dan komite sehingga banyak prestasi yang diraih semua itu berkat dukungan bapak ibu semua.

Kepala Sekolah SD Taquma, Nur Rohmatul Izzah, ST.Spd
Kepala Sekolah SD Taquma, Nur Rohmatul Izzah, ST.Spd (Foto: Div)

"Untuk anak-anakku ibu berpesan hari ini adalah awal kalian meniti masa depan, jadilah anak yang baik, pintar dan trampil. Bawa nama baik diri sendiri dan almamater. Setelah dari SD Taquma kalian bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya," jelasnya.


Ia meminta agar anak-anak tetap hormat dan pegang teguh Alquran dan sunah. "Besar harapan kami pendidikan dan kebiasaan yang baik selama ini di praktekan di SD Taquma seperti shalat, hafalan dan pembiasaan karakter lainnya tetap dibiasakan di rumah, sehingga ilmunya bisa bermanfaat dan barokah, menjadi lebih baik lagi ketika belajar di sekolah yang baru,"pesan kepala sekolah kepada para siswa siswinya.


Saat ditanya terkait keunggulan yang ada di sekolah oleh awak media AnalisaPost, ia pun mengaku bangga karena telah banyak capaian yang ditorehkan anak didiknya.


"Sekolah unggulan bukan hanya fasilitas tapi juga kualitas dan karakternya. Sepintar apapun anak-anak, jika siswa tidak punya akhlak, maka itu juga tidak baik," tegasnya.


Sementara perwakilan wali murid menyampaikan dan menggarisbawahi tentang pesan kepala sekolah untuk menerima kembali anak-anak. "Kami sangat berterima kasih kepada semua guru-guru yang telah membimbing dan kembali menerima putra-putri kami. Semoga SD Taquma ke depan lebih baik lagi, menjadi sekolah pilihan utama untuk masyarakat," terangnya.


Dalam kesempatan itu diserahkan pula penghargan kepada siswa berprestasi. Savero Altamis Zki Prasetyo salah satu siswa terbaik ke-I mengatakan bahwa dirinya senang mendapat penghargaan.

Bocah kecil yang sangat menyukai Pendidikan Agama Islam (PAI) sebagai mata pelajaran pavoritnya ini pun menceritakan kepada awak media AnalisaPost bagaimana ia bisa mendapatkan nilai yang bagus selain dukungan orang tua.


Ia menjabarkan kebiasaannya yang suka belajar pada pagi hari sebelum berangkat ke sekolah sambil mengulang pelajaran yang pernah di berikan guru di sekolah.


"Setelah dari SD, saya ingin melanjutkan sekolah di SMP yang banyak ada pendidikan agamanya. Pesan saya buat teman-teman jangan suka mencontek teruslah semangat, berusaha dan berdoa," pesannya sambil tersenyum senang.


Kegiatan Purnawiyata SD Taquma yang berlangsung meriah bertabur prestasi para siswanya, di tutup dengan menampilkan beberapa hiburan menarik. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

396 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page