top of page

Pesona Ganjar Jadi Rebutan Partai, Kira Kira Siapa Yang Diuntungkan?

Diperbarui: 26 Jun 2022

Oleh

Charles Sandy Friz Brahmanta


SURABAYA - analisapost.com | Pemilu 2024 masih jauh. Geliat capres sudah mulai nampak dengan munculnya nama-nama seperti Muhaimin Iskandar, Anis Baswedan, Andika Prakasa hingga Ganjar Pranowo.

Bahkan partai Nasdem sudah munculkan tiga nama. Nama yang menguat yaitu Anis dan Ganjar. Memang arah politik tiap partai susah ditebak. Meskipun Golkar, PAN hingga PPP membentuk koalisi Indonesia Bersatu. Namun belum ada nama capres yang akan diusung.


Sedangkan PDIP baru akan melaksana Rakernas. Ganjar sebagai kader hanya manut (ikut) apa kata Ketum Megawati." ucapnya. Sosok Ganjar ternyata mempunyai daya pikat bagai magnet yang selalu menarik bagi siapa pun.


Patut dinanti apakah PDIP akan mengusung Ganjar? Loyalis Laskar Ganjar sudah bertebar dimana - dimana. Khusus Laksar Ganjar Jatim baru saja melaksanakan Rakernas di Blitar. Ini bentuk dukungan supaya Ganjar maju pada Pilpres 2024.


Manifesto Ganjar patuh diperhitungkan. Dari sisi elektabilitas masih cukup tinggi. Berdasarkan itu semua maka tidak salah para partai terpikat oleh pesona Ganjar.


Ancaman dari Ketum PDIP jika para kadernya berada didua kaki menjelang pilpes 2024 silakan keluar dari partai. Tujuannya untuk berdisplin agar tidak mudah tergelicir.

301 tampilan0 komentar
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page