top of page

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Turangga 2022, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolda NTT

NTT - analisapost.com | Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K., menjadi irup pada saat apel gelar pasukan operasi patuh Turangga 2022 dalam rangka tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa, Senin (13/06/22) pukul 08.15 Wita.

Hadirin dalam upacara operasi patuh Turangga 2022 antar Bupati Ende H. Djafar H Ahmad, Dandim 1602 Ende Letkol Infanteri Nelson P. Makmur, Kajari Ende Romlan Robby S.H, Dansubdenpom XI-I Ende kapten CPM Stefanus K Ola, Danpos Pemantauan TNI Al Ende Serma Emanuel Soter, kepala PT jasa Raharja kab Ende Priadmojo, Danki Brimob Ende iptu Subono serta kasat Pol PP Eman Taji.


Sementara perserta upacara terdiri dari 1 Pleton Brimob Ende, 1 Pleton kodim Ende, 1 Pleton gabungan Sat Reskrim / Satintelkam, dan sat Narkoba Polres Ende. 1 Pleton gabungan staff Polres Ende,1 Pleton Dinas Perhubungan dan 1 Pleton Sat Pol PP kab Ende.


Apel gelar pasukan ini di tandai dengan pengamatan pita kepada tiga perserta perwakilan dari anggota Polres Ende, Denpom Ende dan Dinas Perhubungan Ende sebagai tanda mulainya Operasi Patuh Turangga 2022.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K., yang membacakan amanat Kapolda NTT mengatakan operasi patuh Turangga ini merupakan jenis Operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemetif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid - 19 ini.


"Sasaran operasi ini yaitu segala bentuk pontensi gangguan yang menghambat dan menggangu Kamseltibcar lantas serta penyebaran Covid -19, polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat Polda dan polres dengan sandi Operasi Patuh Turangga 2022 dalam rangka Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa." ucap Kapolres Ende di dalam amanatnya.

Kapolres Ende menambah Bahwa,"Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 yang di laksanakan secara serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia baik di tingkat mabes maupun Polda dan Polres." jelasnya.


"Dengan berpedoman pada sasaran tersebut di harapkan operasi patuh ini dapat menekan jumlah korban lakalantas dan meminimalisir kemacetan lalulintas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap prokes dalam upaya pencegahan penyebaran Covid - 19 serta terwujudnya Kamseltibcar lantas yang mantap." tambahnya.(Wilfridus Lera Nere).



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com




109 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page