top of page

PMKRI Surabaya Gelar Pelantikan DPC Periode 2023-2024

SURABAYA - analisapost.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya periode 2023-2024 resmi dilantik bertempat di Wisma Paroki Hati Kudus Yesus Surabaya pada 25/08/2023.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya periode 2023-2024
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya periode 2023-2024 (Foto: Istimewa)

Pelantikan ini mengusung tema "Transformasi Organisasi menuju Habitus Baru melalui Gerakan Visioner".


Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Presidium Pengurus Pusat (PP) PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Periode 2022-2024, Tri Natalia Urada dan jajaran Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas.


Emerensiana Ensa selaku ketua panitia pelantikan menyampaikan bahwa pergantian kepengurusan dalam tubuh PMKRI Cabang Surabaya membuktikan adanya dinamika positif serta proses kaderisasi yang berjalan dengan baik.


"Pergantian kepengurusan setiap tahun dalam tubuh PMKRI membuktikan bahwa adanya dinamika positif dan kaderisasi berkelanjutan yang berjalan dengan baik" tutur Ensa dalam sambutannya.


Ketua Presidium PMKRI Cabang Surabaya Sanctus Lucas Periode 2023-2024, Olimpius Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya transformasi organisasi di tengah perkembangan teknologi.


"PMKRI sebagai organisasi kaderisasi dan perjuangan harus selalu siap sedia untuk bertransformasi sesuai dengan perkembangan zaman, baik tranformasi dari sisi gerakan maupun transformasi dari sisi pendekatan kaderisasi" ujar Kurniawan.


Lebih lanjut, Kurniawan juga menyoroti isu pendidikan di tanah air yang dianggap kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.


"Secara kelembagaan PMKRI Cabang Surabaya mengapresiasi pemerintah Indonesia yang getol melakukan pembangunan fisik atau infrastruktur. Namun, kami juga ingin melihat semangat dan perjuangan yang sama dari pemerintah Indonesia dalam sektor pendidikan. Di luar sana masih banyak anak bangsa yang tidak bisa mengakses pendidikan karena kendala biaya. Seharusnya negara hadir untuk memfasilitasi agar seluruh anak bangsa dari Sabang sampai Merauke memiliki peluang yang sama mengakses pendidikan" tutur Mahasiswa FISIP UNTAG Surabaya tersebut.


Ketua PP PMKRI Periode 2022-2024, Tri Natalia Urada dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran kaum muda dalam mengawal pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.


"Kita sebagai anak muda wajib berpartisipasi dalam mengawal pesta demokrasi pada 2024 mendatang agar tercipta iklim demokrasi yang sehat" ujar Natalia dalam sambutannya.(*)

149 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page