top of page

Polisi Sahabat Anak: Upaya Polda Sulut Mendidik Generasi Penerus yang Berkarakter

Diperbarui: 7 hari yang lalu

MANADO - analisapost.com | Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara telah menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak di atrium Manado Town Square (Mantos) 3 pada Selasa (4/6/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah perwira tinggi Polda Sulut, termasuk Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi dan Dirlantas Polda Sulut, bertujuan untuk mengenalkan anak-anak sejak dini akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan terhadap aturan.


Dalam sambutannya, Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Bahagia Dachi, menekankan urgensi pendidikan lalu lintas sejak usia dini. Ia menyampaikan keprihatinannya terhadap meningkatnya insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak.


"Kami memiliki tanggung jawab bersama untuk melindungi generasi muda dari bahaya di jalan raya. Pendidikan lalu lintas sejak dini menjadi kunci dalam menjaga keselamatan mereka," ujarnya.


Lebih lanjut, Brigjen Pol Bahagia Dachi menyebutkan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan aturan berlalu lintas, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara anak-anak dengan institusi kepolisian.


"Kami ingin memecahkan stigma bahwa polisi adalah sosok menakutkan. Melalui kegiatan ini, kami ingin anak-anak merasa nyaman dan akrab dengan kepolisian," tambahnya.


Acara ini dihadiri oleh para siswa dari 9 Taman Kanak-Kanak di sekitar Manado, Kotamobagu, Bolmong, dan Minahasa, serta didukung oleh Bhayangkari dan sejumlah pemangku kepentingan terkait.


Diharapkan, melalui Polisi Sahabat Anak, akan lahir generasi penerus yang memiliki kesadaran dan kedisiplinan tinggi dalam berlalu lintas, serta membangun solidaritas sosial yang kuat dalam masyarakat.(Onal)

45 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page