Presiden Joko Widodo Membayar Zakat Pada Hari Ketiga Bulan Ramadhan 2021
top of page

Presiden Joko Widodo Membayar Zakat Pada Hari Ketiga Bulan Ramadhan 2021

Diperbarui: 6 Des 2022


Foto : Humas

Jakarta, Analisa Post | Presiden Jokowi, Wakil presiden KH. Ma'ruf Amin dan jajaran Mentrinya di Hari ketiga bulan Suci Ramadan menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Beliau mengatakan, "Alhamdulillah, saya menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara. Bersama saya, ikut berzakat adalah Bapak Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin dan para menteri." Tutur Jokowi di laman Facebook Presiden Joko Widodo. Kamis (15/04/2021)


Saat ini zakat juga bisa ditunaikan secara daring. "Saya berharap dana zakat yang dihimpun oleh Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan akibat pandemi Covid-19, dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita."


Pada kesempatan tersebut, President Jokowi menggalakan Gerakan Cinta Zakat. Sebuah gerakan yang mendorong masyarakat untuk lebih banyak bisa beramal. "Saya meluncurkan Gerakan Cinta Zakat, sebuah gerakan untuk mendorong partisipasi masyarakat meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran mereka yang membutuhkan." Ujarnya


"Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita, ketaatan kita kepada Allah SWT." Tegasnya (Nn)

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page