Pro Kontra Sekolah Jadi Rumah Sehat
top of page

Pro Kontra Sekolah Jadi Rumah Sehat

Diperbarui: 28 Sep 2022


Foto : Div

Surabaya, Analisa Post | lonjakan Covid-19 belum turun. Pemkot Surabaya melakukan berbagai cara untuk mencegah virus Corona. Seperti membangun Rumah Sakit, Lapangan Tembak hingga Gelora Bung Tomo. Selain itu rencananya Lapangan Bola Kalibokor berikut beberapa Sekolah Dasar juga akan difungsikan sebagai Rumah Sehat. Minggu (26/07/2021)


Berdasarkan hal tersebut Analisa Post mencoba mendatangi beberapa SD dan Lapangan Bola Kalibokor yang akan digunakan sebagai Rumah Sehat.


Sewaktu Analisa Post tiba di Lapangan Kalibokor, dibuat kaget ada spanduk bertulisakan "Lapangan Ini milik Warga Bukan Milik Pemkot."


Dari informasi yang di dapatkan Analisa Post saat menemui, warga sekitar mengatakan, "Rencananya awal begitu, tetapi karena warga protes, akhirnya batal. Warga disini menolak. Sempat waktu itu dari Linmas pasang tenda cuma sebentar, tidak lama bongkar lagi. Alasan utamanya karena banyak anak-anak. Kira kira siapa yang menjamin, seandainya ada pasien keluar jalan jalan", tegas Bapak tersebut.

Foto : Div

Tetapi nampak berbeda ketika berkunjung ke SD Kertajaya yang berada diPucang Jajar. Terlihat beberapa orang sedang memperbaiki bed. Menurut Pak Tri membenarkan sekolah tersebut akan digunakan sebagai rumah sehat. Sayangnya saat akan diambil fotonya harus ijin dulu ke Lurah Kertajaya. Sewaktu akan dikonfirmasi perihal tersebut, Lurahnya sedang bagi bagi sembako diluar.


Selanjutnya Analisa Post berkunjung ke SD Gubeng yang berada dikawasan padat penduduk. Yang ditemui karyawan dari SD tersebut berkata tidak jadi warga menolak, rencananya Pemkot akan menggunakan Gedung yang tidak terpakai. Memang kalau diwilayah tersebut ada Gedung Pemkot dijln.Nias.


Beda lagi dengan SD Yapita yang berada diKeputih tidak jauh dari TPU. Setiba dilokasi Analisa Post mencari informasi cuma sekolahnya kosong tidak ada orang. Hanya nampak beberapa warga mengatakan hal yang sama warga menolak karena dekat pemukiman.

Sampai berita ini diturunkan untuk kepastian dari lokasi pengganti yang akan digunakan sebagai rumah sehat belum diketahui.(Red)

94 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page