Problem Sampah Tak Bertuan, Bukti Pemkot Gagal Menanganinya

Diperbarui: 26 Mei

Surabaya, Analisa Post | Dikota besar sampah selalu menjadi problem yang tidak terselesaikan. Terutama sangat jelas terlihat kehidupan diperkotaan. Sabtu (13/03/2021)

Foto: Div (Sampah yang menumpuk)

Masalah utama adalah sampah ini terlihat dari jumlah penduduk yang terus bertambah otomatis menambah limbah. meskipun ada Dinas yang mengurus tetapi tetap saja sampah masih berserakan. Oleh karena itu awak media Analisa Post mencoba mencari tahu akar permasalahnya.


Untuk itulah awak media Analisa Post mendatangi salah satu tempat wisata yaitu mangove. Dan ketika mendatangi lokasi di Mangrove, terlihat pemandangan yang tidak mengenakan. Begitu banyak sampah yang menumpuk sangat miris sekali.


Kalau hal tersebut dibiarkan otomatis bisa merugikan masyarakat sekitar mulai bau bahkan yang terparah adalah banjir. Ironisnya Dinas terkait saat akan dikonfirmasi melalui satpam mengatakan "Jika bapak mau ketemu Kadis harus pakai surat permohonan dulu semua begitu." Ujarnya

Foto: Div

Karena belum puas dengan jawabannya Analisa Post mendatangi Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) yang berada di jalan Karah Agung V no 1 Kec. Jambangan. Melalui perwakilan dijawab bahwa Pemerintah Kota gagal menanganinya disamping itu penanganan sampah tidak sampai pada tingkat dasar. terbukti sebenarnya TPA Benowo sudah tidak mampu menampung.(Red)


#TumpukanSampah

27 tampilan2 komentar