top of page

Produk Indonesia Mendunia, Cintailah karya Anak Bangsa

SURABAYA - analisapost.com | Ada banyak brand luar negeri masuk ke Indonesia. Namun ternyata Indonesia juga banyak brand yang mendunia mulai dari makanan, barang eletronik, bahan makanan, pakaian, fashion hingga kerajinan kayu. Hal ini patut di banggakan. Rabu (05/4/23)

Produk kerajinan kayu dan Home Decor Dunia di Ambiente pada tanggal 3-7 Februari 2023, Frankfurt-Jerman (analisapost/KBRI Berlin)

Seperti yang di sampaikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Berlin, Republik Federal Jerman di dalam rilisnya. 72 perusahaan Indonesia berhasil menggebrak barisan produk kerajinan kayu dan Home Decor Dunia di Ambiente pada tanggal 3-7 Februari 2023 yang lalu dan berhasil meraup transaksi hingga Rp. 151 miliar.


Dimana Ambiente merupakan pameran tahunan yang memaerkan kelompok produk kerajinan kayu dan perkakas rumah tangga mencangkup perkakas dapur, peralatan dari kacaatau gelas, keramik, kerajinan kayu, funiture ringan dan home decor.


Pameran yang diikuti oleh lebih dari 3.600 perusahaan multinasional dari seluruh dunia dan keikutsertaan perusahaan Indonesia yang terbanyak di ASEAN seperti Filipina 35 perusahaan, Vietnam 35 perusahaan, Thailand 34 perusahaan, Singapura 4 perusahaan dan Malaisya 4 perusahaan. Sementara Indonesia menempati tersebar di Hall 8, 10 dan 11 sebanyak 61 perusahaan.


Hadir Duta Besar RI untuk RF Jerman, Arif Havas Oegroseno dan diikuti oleh Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan, serta Konsul Jenderal RI di Frankfurt.


Potensi peminatan dan transaksi dari buyer dan distributor asal Belanda, Prancis, Denmark, Italia, Amerika Serikat, Korea, Mesir, Maroko dan India tentu sangat membanggakan.


Lebih menggembirakan lagi, seluruh perusahaan Indonesia yang memaerkan produk kerajinan dan home decor dari kayu olahan telah memiliki sertifikat FLEGT-Indonesia Legal Wood. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia itu kaya akan kreativitas, selain kaya akan hasil bumi.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page