Warga Kota Surabaya Ramaikan Open House di Kediaman Mantan Gubernur Jatim
top of page

Warga Kota Surabaya Ramaikan Open House di Kediaman Mantan Gubernur Jatim

Diperbarui: 14 Apr

SURABAYA - analisalisapost.com | Pada lebaran hari kedua mantan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, menggelar open house di kawasan Jemursari yang di gelar pada hari Rabu (10/4/24)

Antrian warga dikediaman Khofifah Indar Parawansa
Antrian warga dikediaman Khofifah Indar Parawansa (Foto: Charles)

Usai sholat id berssama anak dan cucu di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Ketua Umum PP Muslimat NU ini mempersilahkan warga kampung, kolega, dan juga masyarakat umum yang ingin berhalal bihalal dan silahtuhrahmi untuk langsung datang ke kediamannya.


Open house di kediaman mantan Gubernur Jatim ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 10-13 April dengan dua sesi setiap harinya mulai pagi pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan sore mulai pukul 16.00 hingga selesai.


"Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Alhamdullilah setelah sebulan berpuasa Ramadhan, hari ini kita merayakan hari kemenangan dan kembali ke fitrah," ujar Khofifah saat open house dimulai.


Warga dari berbagai daerah pun sudah tampak memadati kediaman Khofifah bahkan mereka rela antre untuk bisa berjabat tangan langsung dengan sosok yang mereka kagumi meskipun suasananya panas, tidak menyurut niat untuk bertemu.


"Kami mempersilahkan masyarakat yang ingin silahtuhrahmi untuk datang ke rumah merayakan hari kemenangan dan saling bermaaf-maafan antar sesama," ucapnya.


Selama open house, Khofifah menyediakan berbagai macam makanan yang disiapkan khusus bagi warga yang datang. Mulai dari gulai kambing, soto, bakso, es krim, es campur hingga spageti menyemarakkan dan membuat hangat jalinan silahtuhrahmi yang di helat.

Khofifah Bertemu Warga
Khofifah Bertemu Warga, (Foto: Charles)

Tak hanya keluarga dan juga masyarakat yang turut hadir di open house kali ini, tamu yang hadir juga tampak kalangan pejabat seperti Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, sejumlah kepala OPD di lingkungan pemrov Jatim, dan juga jajaran petinggi dari Polda Jatim yaitu Kapolda jatim, Pangdam V Brawijaya serta Pangko Armada II pun tampak hadir di kediaman Khofifah.


Dari pantauan awak media AnalisaPost, sampai disekitar kediamannya terlihat parkir motor dan mobil penuh. Agar lalu lintas disekitar lancar ada beberapa petugas Dishub membantu para pengunjung. Sebelum masuk rumahnya petugas mengarahkan dan mengingatkan masyarakat tidak berjubel.


Salah satu warga yang hadir mengatakan,"saya datang sekitar pukul 09.30 WIB dan ini baru pertama kali ikut, ujar Mufidah Hanum kepada awak media AnalisaPost saat di tanya terkait kehadirannya.


"Saya dapat info dari instagram. Sayangnya tidak sempat swafoto sebab semua pada berdesak - desakan,"jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, seorang anak menyeletuk,"senang salaman dengan bu gubernur apalagi dapat uang dan mie instan,"tawanya senang.


Hingga berita tersebut diturunkan acaranya masih berlangsung dan bagi yang ingin ketemu khofifah tetapi belum sempat hari ini masih ada kesempatan.(Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page