top of page

Ratusan Warga Lakukan Aksi Demo Di Depan Kantor Kecamatan Wanasalam

Diperbarui: 19 Jan 2023

LEBAK - analisapost.com | Sejumlah kelompok masyarakat di Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam Lebak, Banten menggelar demo menuntut Pemerintah memperbaiki jalan kabupaten yang sudah belasan tahun rusak.

Ratusan personel kepolisian dikerahkan guna melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor KecamatanWanasalam, Kabupaten Lebak pada rabu (18/1/2023).


Ada kurang lebih 108 personel yang diturunkan dari Polres Lebak dan Polsek berikut jajarannya untuk pengamanan, ujar AKP Kasih Suparja selaku Kapolsek Wanasalam polres lebak.


Aksi warga tersebut menuntut perbaiki jalan rusak, Warga Wanasalam akan melakukan Longmarch ke Kantor Bupati Lebak jika tidak segera di bangun.


AKP Suparja memgungkapkan, dalam pengamanan aksi masa tersebut, team kami juga melakukan pendekatan secara humanis tujuannya demi menghindari kericuhan

Aksi warga berjalan dengan aman, kondusif lancar.


"Alhamdulillah pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah aliansi masyarakat ke Kecamatan Wanasalam sudah tersalurkan dengan baik, aman lancar. lantaran semua pihak sama-sama menyadari akan ketertiban dan keamanan. Swhingga aspirasi para pemuda bisa tersalurkan dengan baik," tukasnya.


Sementara Camat Wanasalam Dadan Rusman Wardana berjanji jika pemerintah tidak merealisasikan permintaan warga tersebut maka dirinya siap mundur dari jabatannya.


"Saya Dadan Rusman Wardana (Camat Wanasalam) menjamin bahwa jalan Katapang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lebak pada tahun 2023 sambil menunggu proses lelang. Demikian yang dapat kami sampaikan. Jika hal tersebut tidak terlaksana maka saya siap undur diri dari jabatan",pungkasnya.(Aji bayu S)

Tag:

40 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page