Rayakan Ultah Persebaya, Konvoi Bonek di Halau Polisi
top of page

Rayakan Ultah Persebaya, Konvoi Bonek di Halau Polisi

Diperbarui: 22 Jun 2021


Foto : Che

Surabaya, Analisa Post | Perayaan Ultah Persebaya untuk tahun ini berbeda. Dimasa pandemi dilarang ada kerumunan. Bagaimana pun para Bonek tetap merayakan sesuai kemauannya. Maka pada tanggal 17 Juni 2021 menuju tanggal 18 Juni 2021 mereka melakukan konvoi.


Awalnya tidak ada masalah, Bonek mania menyanyikan mars Persebaya dengan penuh semangat. Namun tiba-tiba dari arah belakang kerumunan Bonek, orang tak dikenal melempar benda dan petasan ke arah petugas yang berjaga di depan.

Foto : Che

Akibat kejadian tersebut situasi menjadi tidak kondusif. Petugas kemudian menembakkan gas air mata. Ribuan Bonek yang berkerumun di depan Kaza City Mall berlarian. Kericuhan tak terhindarkan.


Sebelumnya para Bonek berkumpul didepan Stadion Tambaksari dan memaksa masuk. Tapi petugas dengan sigap menghalau para Bonek. Disamping itu mereka terlihat menyulut petasan dan flare,sembari melantunkan chant khas Bonek Mania.


Pantau Analisa Post para Bonek menutup jalan Kusuma Bangsa mereka berkumpul sembari menyalakan kembang api. Pihak Polisi menyampaikan agar para Bonek merayakan ultah ke 94 dirumah saja.( Che )


236 tampilan0 komentar
bottom of page