top of page

Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya Wujudkan Keinginan Paguyuban Paseduluran Djatidjojodiningrat

SURABAYA - analisapost.com I Fungsi para wakil rakyat adalah menampung aspirasi dari masyarakat. Hal ini terlihat saat para pengiat budaya yang berasal dari Paguyuban Paseduluran Djatidjojodiningrat didampingi Komnas Perlindungan Anak kota Surabaya, Syaiful Bachri menemui Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti,S.SI., M.PSDM pada hari Selasa (14/3/23).

Reni Astuti,S.SI., M.PSDM, menerima kunjungan para budayawan dan seniman di ruangannya (Foto: Div)

Dalam pertemuan tersebut mereka menyampaikan berbagai keluh kesah yang dialami untuk mengembangkan seni dan budaya. Mereka mengharapkan agar bisa memiliki legalitas sebuah badan hukum berbentuk yayasan untuk paguyuban Paseduluran Djatidjojodiningrat dan tempat berkreasi.


"Hari ini kita kedatangan tamu dari teman-teman budayawan. Rumah rakyat DPRD Kota Surabaya terbuka bagi siapapun. Ada beberapa hal yang disampaikan, mereka datang menyampaikan keinginan membentuk legalitas kelembagaannya, ini akan kita suport sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku kemudian saya juga akan sambungkan dengan disbudporapar karena mereka juga punya aktivitas yang menggeluti di bidang seni budaya baik itu tari tradisional dan lain-lain," ujarnya.


"Yang sifatnya urgen akan segera ditindaklanjuti. Saya akan membantu mencarikan notaris untuk pembuatan legalitas dan akan mencarikan aset pemkot agar bisa dijadikan tempat untuk latihan. Intinya aspirasi rakyat harus direalisasikan, dewan siap mengawal, menyediakan ruang ekspresi, ruang kegiatan bagi anak-anak muda, memberi layanan terbaik, memberi solusi teraik bagi masalah yang ada," jelasnya.


Dengan berdialog langsung, keberadaan legislator PKS ini diharapkan mampu memfasilitasi, membantu dan mengawal realisasi usulan-usulan para budayawan.


Reni berpendapat, hal itu guna memperkuat para seniman berkarya dan menjadikan kampung-kampung di kota Surabaya agar lebih baik, begitupun aspek dibidang pendidikan bagi anak-anak di Kota Pahlawan.

Harapannya Kota Surabaya ini bisa menjadi Kota ramah anak yang layak anak dan memiliki tumbuh kembang yang baik dengan potensi yang dimiliki tergali secara maksimal.


Selain itu kehadiran mereka juga mengharapkan Reni Astuti, Wakil DPRD Kota Surabaya untuk datang ke Kampung Kremil eks lokalisasi yang di tutup oleh Pemkot sejak tahun 2013.


Hadirnya pelestari kebudayaan ingin menghapus stigma negatif tentang citra kampung Bangunrejo kelurahan Dupak kecamatan Krembangan Surabaya yang dulu dikenal dengan daerah lokalisasi dengan gerakan kebudayaan menjadi kampung penari ngremo, kampong seni Budaya di kota Surabaya.


Seusai pertemuan tersebut terlihat para pengurus sangat bahagia dan tidak bisa berkata apa - apa karena ini mimpi sejak lama dan akhirnya terwujud.(Che/Dna).


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

#walikotasurabaya #reniastuti #pks #PaseduluranDjatidjojodiningrat

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page