top of page

Ribuan Pendukung Timnas Indonesia Tumpah Ruah di Balai Kota Surabaya

Diperbarui: 2 Mei

SURABAYA - analisapost.com | Ribuan pendukung Timnas Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024, terlihat mewarnai Balai Kota Surabaya dengan adanya nonton bareng (nobar) yang disiarkan langsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/4/24) malam.

Ribuan Pendukung Timnas Indonesia Tumpah Ruah di Balai Kota Surabaya
Ribuan Pendukung Timnas Indonesia Tumpah Ruah di Balai Kota Surabaya (Foto: Charles)

Bagi pencinta sepak bola tanah air khususnya warga Surabaya, ini adalah momen yang tepat untuk memberikan dukungan. Terdengar suara para penonton menggemakan yel-yel untuk Timnas Indonesia sepanjang laga.


Acara nobar tersebut berdampak pada ruas jalan yang mengakibatkan kepadatan roda empat dan roda dua memanjang bahkan area parkir di sekitaran Balai Kota pun penuh sehingga bagi warga yang ingin menonton harus berjalan kaki untuk menuju tempat lokasi.


Diperkirakan jumlah penonton di Balai Kota lebih dari sepuluh ribu. Semua tempat terisi penuh namun sayangnya jumlah team keamanan tidak sebanding sehingga mereka leluasa menginjak tanaman yang ada ditaman.

Tampak warga rela masuk melalui pagar tanaman agar bisa ikut menonton
Tampak warga rela masuk melalui pagar tanaman agar bisa ikut menonton (Foto: Charles)

Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak Satpol PP menjaga tiap sudut dan melarang warga untuk melewati tanaman, tetapi tidak diindahkan, mereka tetap mencari jalan pintas melompat pagar bahkan ada yang rela masuk melalui jeruji besi.


Ini membuktikan nobar bukan saja untuk menyaksikan pertandingan, tetapi juga sebagai bentuk persatuan dan semangat juang bersama para pemain.


Dewi warga Benowo salah satu penonton yang datang ikut nobar di Balai Kota mengatakan, "Dari sini kita bisa lihat para pemain secara langsung dan harapannya bisa masuk final. Saya yakin Indonesia pasti menang. Saya senang ikut nobar sekaligus bisa jajan," ujarnya kepada awak media AnalisaPost sambil tertawa.


Tak hanya pekik semangat mereka yang terlihat tetapi ada juga yang sampai kehilangan istri dan anak karena terpisah saking banyaknya orang, beruntung salah satu petugas membantu dan mempertemukannya kembali. (Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

1.209 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page