top of page

Sakit Merupakan Cara Ampuh Menghindar dari Pemeriksaan KPK

SURABAYA - analisapost.com | Bagi pejabat yang terjerat korupsi punya cara ampuh untuk menunda pemeriksaan KPK. Berbagai jenis penyakit disampaikan dengan mengeluarkan surat keterangan sakit dan di rawat di rumah sakit menjadi alasan untuk menghambat proses hukum.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (Foto: Div)

Hal ini pula yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor atau Gus Mudhlor tak memenuhi panggilan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) karena sakit dan yang menjadi pertanyaan KPK itu surat keterangan sakit yang dikirim ganjil.


Ali Fikri Juru Bicara (Jubir) mengungkapkan kepada KPK bahwa Gus Mudhdlor telah bersurat dan dirawat di RSUD Sidoarjo Barat.


"Surat keterangan dari dokter menerangkan bahwa Gus Muhdlor harus menjalani perawatan sejak Rabu, 17 April 2024 sampai waktu yang tidak ditentukan," ujar Ali.


Dengan adanya surat tersebut beliau tidak bisa hadir di Gedung Merah Putih disebabkan sedang dirawat diRSUD Sidoarjo Barat.


Diharapkan Bupati Sidoarjo bisa bersikap kooperatif. Bahkan dokter yang membuat surat bisa dipidanakan.


Rencananya pekan depan dipanggil kembali. Soal waktu dan kapan pastinya belum diketahui masih menunggu ketentuannya harinya. Berharap pemanggil kedua bersangkutan hadir.(Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commenti


bottom of page