top of page

Sekolah Bina Bangsa Menggali Bakat dan Potensi Melalui MTQ

Diperbarui: 25 Jan 2023

SURABAYA - analisapost.com | Sebanyak 200 peserta usia SD-SMP dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik mengikuti lomba BIBA Cup IV yang diselenggarakan di Sekolah Yayasan Pendidikan Bina Bangsa jl. Siwalankerto Utara II No.7, Kecamatan Wonocolo Surabaya, Sabtu (21/01/23). Mereka terbagi dalam 25 regu tim Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) SD, 20 regu tim MFQ, SMP, dan 70 peserta lomba kaligrafi.

Ananda Fawwaz, siswa kelas 6 SD, juara I cabang tilawah (Foto: Div)

Acara dibuka oleh Dewan Penasehat MTQ Bpk, Prof, DR. Moh.Ali Azis, M.Ag, sebagai Guru Besar Universitas islam negeri Surabaya (Uinsa), yang juga sebagai Pembina LP3i Jawa Timur, nampak hadir Ketua Komnas Perlindungan Anak kota Surabaya, Polsek Wonocolo, Ibu Lurah Siwalankerto, Bapak Pengawas, ibu Guru, KS SD SMP, panitia, OSIS, wali murid dan semua pihak yg telah berpartisipasi dan memberikan support.


Kegiatan ini juga dihadiri 3 bintang tamu tilawah dari juara I cabang tilawah, Ananda Fawwaz, siswa kelas 6 SD, MFQ juara Nasional, M.Za'im Muhyiddin sebagai tamu sekaligus sebagai juri, dan seorang pelukis Nasional, Bpk Nur Habib.

Dalam sambutannya, Prof, DR. Moh.Ali Azis, M.Ag menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan berpesan kepada orang tua agar selalu memberikan dorongan positif terhadap anak.


Sementara Kepala sekolah SMP Bina Bangsa, Setia Budi,.ST mengatakan,"Kegiatan hari ini di Yayasan pendidikan Bina Bangsa adalah BIBA Cup ke 4. Alhamdulilah bisa berjalan dengan baik dan lancar, diawali dengan rangkaian lomba silat Pagar Nusa yang sudah diselenggarakan mulai bulan November yang lalu," ujarnya.

"BIBA Cup IV adalah wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan kompetensi dasar agama, kreatif, berpikir kritis, berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerjasama dengan yang lain serta dalam rangka mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat," jelas pria bersahaja lulusan ITS ini yang disampaikan ke awak media Analisa Post.


"Untuk rangkaian lomba MTQ tingkat pelajar SD, SMP, wilayah Surabaya, Sidoarjo bahkan sampai Gresik. Cabang yang dilombakan adalah pertama Kaligrafi, cerdas cermat agama. Dengan adanya kegiatan ini, berharap bisa menginspirasi anak-anak. Masalah hasilnya, pasrahkan saja ke Allah," tutupnya mengakhiri perbincangan pagi itu. (Dna/Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

522 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page