Sensasi Kenikmatan Bakso Coklat Lumer, Goyang Lidah Layak Di Coba
top of page

Sensasi Kenikmatan Bakso Coklat Lumer, Goyang Lidah Layak Di Coba

SURABAYA - analisapost.com | Makanan satu ini tentu sudah tidak asing dilidah masyarakat. Penggemar kuliner satu ini sangat banyak, untuk mencarinya juga tidak susah pastinya sudah dapat ditebak makanan ini adalah bakso. Sabtu (08/01/22)

Foto : Div (Mas Ari seorang anak muda pekerja keras owner dari Bakso Coklat Lumer)

Ya kuliner yang satu ini nampaknya sudah menjadi bagian dari kehidupan kuliner dan bahkan banyak sekali orang yang menjajakan bakso mulai dari yang menggunakan gerobak sampai dengan penjual yang mempunyai tempat sendiri atau warung.


Bakso yang memiliki bahan dasar seperti daging sapi atau daging ayam, tepung kanji, telur, garam, es batu dan bahan lainnya tentu menambah cita rasa bakso itu sendiri. Cara pembuatannya pun tergolong sangat mudah dengan bahan-bahan yang tidak sulit di cari.


Bicara soal bakso yang lazimnya bakso itu berkuah, ada yang besar, kecil, dan banyak lagi ukuran itu sudah biasa. Tetapi berbeda dengan bakso yang memiliki konsep unik dari "Bakso Bakar" yang bisa menggoyang lidah karena menu bakso bakar, bakso goreng lumer keju, bakso coklat lumer, sosis lumer keju, tahu bakso lumer keju milik mas Ari patut untuk di coba.


Rombong bakso bakar mas Ari adalah salah satu gerai atau rombong bakso bakar yang memiliki cita rasa unik di kota Surabaya dikarenakan Bakso ini sekilas seperti kue dengan beberapa varian rasa berikut toping.


Untuk di Surabaya jenis bakso ini belum ada. Walaupun mas Ari hanya tamatan SMA cita-citanya yang ingin menjadi tentara kandas karena tidak lolos, dan mantan seorang sopir Blue Bird,akhirnya beliau memiliki ide untuk membuka suatu tempat usaha yang diawali dari kota kelahirannya di Solo.


Sukses membuka Bakso Bakar Coklat Lumer di Solo, mas Ari hijrah ke Surabaya, mencoba membuka gerai bakso dengan banyak toping dan ini menjadi peluang baru bagi yang hobi kuliner untuk mencicipi rasa bakso unik ini.


Saat pembukaan di hari pertama, Analisa Post berkesempatan mencicipi Bakso Bakar Coklat Lumer yang di taburi dengan keju. Untuk Bakso Coklat sendiri dibandrol 25 ribu dengan 10 biji pentol jumbo perporsi.


Sementara untuk bakso dengan varian keju dan lainnya, toping tergantung request namun tetap terasa coklatnya yang melumer di mulut ketika di gigit. Ditambah lagi rasa keju yang di balut mozarella.


"Di Surabaya ini merupakan cabang dari Bakso Bakar Coklat yang ada di Karanganyar Solo. Disana di jaga ibu saya." Ujar pria bongsor ini sambil tersenyum. Tidak banyak yang di ceritakan tentang dirinya. Namun pengalaman pernah bekerja sebagai penjual tahu di NTT dan penjual bakso keliling di Bali selain sopir taksi Blue Bird, membuat pria bertubuh tinggi besar ini memulai usahanya sendiri.


Adanya inovasi dari Bakso Coklat Lumer diharapkan menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang suka kuliner. Tidak salahnya mencoba makanan unik ini Bakso rasa coklat dengan toping yang bervariasi siap mengoyang lidah para penikmat bakso.


Bagi kalian warga Surabaya yang penasaran dengan Bakso Bakar Coklat Lumer ini silahkan datang di jalan.Bratang Gede no.109 (che/Dna)




147 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page