top of page

Sentra Ikan Hias Gunungsari Segera Diperbaiki dan Dipercantik

Diperbarui: 2 Apr 2023

SURABAYA - analisapost.com I Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengarahkan untuk percantik dan melakukan perbaikan di Sentra Ikan Hias (SIH) Gunungsari kawasan Kecamatan Wonokromo.

Perlu di ketahui pasar ikan Gunungsari adalah pasar terlengkap yang menjual berbagai ikan hias mulai dari ikan hias air sampai air laut. Di samping itu terdapat juga bibit ikan yang di ternak serta di jual kembali. Selain itu pengunjung dapat pula membeli perlengkapan mulai makanan, vitamin hingga akuarium dengan harga terjangkau dan bisa di tawar.


Antiek Sugiharti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, mengatakan," tujuan untuk mempercantik SIH Gunungsari adalah untuk menarik minat masyarakat Kota Surabaya dan meramaikan kembali SIH Gunungsari. Selain mengembalikan SIH Gunungsari agar ramai seperti dulu maka kami percantik mulai pengecatan, kemudian mengupayakan membenahi fasilitas yang kurang baik, selanjutnya pavingisasi dan sebagainya,” kata Antiek, Kamis (30/3/2023).


Antiek melanjutkan, "perbaikan tersebut juga untuk meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya setelah pandemi Covid-19 supaya pengunjung merasa nyaman. Karena kan sempat sepi pengunjung waktu pandemi,” ucap Antiek.


Bersama jajarannya di DKPP Kota Surabaya akan mulai merehab kios-kios yang berada di dalam SIH Gunungsari. Juga melakukan perbaikan pada saluran hingga instalasi listrik yang ada di SIH Gunungsari, setelah dilakukan perbaikan ia meminta kepada pedagang SIH Gunungsari untuk menjaga kebersihan.


"Selain kebersihan, mungkin akan kita tambah parkirnya juga biar orang berkunjung itu nggak malas karena parkirnya susah,” terangnya.


Antiek menambahkan di lantai 1 SIH Gunungsari ada 80 stand pedagang ikan hias, dan 14 stand makanan dan minuman. Sedangkan di lantai 2 ada 78 stand pedagang ikan hias.


Dirinya berharap, setelah diperbaiki dan dipercantik SIH Gunungsari bisa semakin nyaman dan aman. Tak hanya itu, ia juga mengharapkan perekonomian bisa bangkit kembali melalui jual beli ikan hias.(Ivy).


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

29 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page