top of page

SLB Fajar Harapan Surabaya Gandeng Yayasan Karya Muda Sejahtera Guna Pelatihan Kewirausahaan

Diperbarui: 26 Jan 2023

SURABAYA - analisapost.com | Slb Fajar Harapan mengandeng Yayasan Karya Muda Sejahtera (YKMS) mengadakan pelatihan kewirausahaan kepada wali murid dan siswa.

yang dilaksanakan di Jalan Kebraon Praja Barat III, Minggu (22/1/23)


Kepala sekolah SLB Fajar Harapan, Noor Ainah, S.Pd menuturkan, “kemampuan ajar dalam bidang pelatihan sangat penting untuk dimiliki guru SLB mengingat anak-anak disabilitas memerlukan perhatian khusus baik dalam permasalahan kesehatan, kemandirian beraktifitas. Pelatihan tadi sangat bagus, kreatif dan simple untuk orang tua dan ABK. Umumnya ABK gangguan intelektual penyampaiannya harus dibagi tahapan-tahapan atau step by step lebih banyak agar mereka paham," ujarnya.


"Dengan melibatkan ABK seperti memarut lilin merupakan pembelajaran langsung pada anak, maka mereka akan merasa dihargai dan memberi kesempatan untuk berpartisipasi sehingga membuat mereka percaya diri untuk mengembangkan dirinya," jelasnya.


"Secara tidak langsung kita sebagai masyarakat memberikan kesempatan untuk mereka berkreasi sehingga lebih mandiri dan tidak memarjinalkan mereka," Imbuh Noor Ainah, S.Pd Kepala sekolah SLB Fajar Harapan Surabaya.


Sementara Zubaidulloh sebagai pembina Yayasan Karya Muda Sejahtera (YKMS) mengatakan, "Kami sangat mengapresiasi semangat orang tua dalam mendampingi anak-anaknya. Kami juga berterima kasih di beri kesempatan shering tentang pelatihan kewirausahaan," ucapnya.

"Yayasan Karya Muda Sejahtera akan rutin memberikan pelatihan tiap bulan dengan berbagai materi. Untuk pelatihan perdana, kami akan mengadakan pelatihan pengolahan limbah jelantah menjadi lilin aromaterapi," paparnya.


Isabila kakak dari salah satu abk juga menyampaikan, "Pelatihan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi orang tua dan abk. Semoga kedepanya ini bisa menjadi motivasi kami untuk berkarya dan menjadikan ladang usaha kami," tutunya.(Ist/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

52 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page