top of page

SMPN 3 Tommo Gelar Giat Pramuka Secara Virtual

MAMUJU - analisapost.com | Gerakan Pramuka SMPN 3 Tommo yang di buka oleh Kepala sekolah pada Tanggal 05/04/2023 dan dihadiri oleh sekitar 205 siswa bersama beberapa Mahasiswa KKN dari Unismuh Makassar.

Kepala Sekolah SMPN 3 Tommo Esy Saranga SS (Foto: Hamza)

Kegiatan Pramuka tersebut bertujuan untuk mengasah keterampilan pengetahuan dan menggalang persaudaraan serta menambah pengalaman, pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kecakapan serta meningkatkan patriotisme dan cinta tanah air.


Kepala Sekolah SMPN 3 Tommo Esy Saranga SS menyatakan bahwa,"tujuan diadakannya kegiatan Pramuka adalah untuk mendorong dan melatih para peserta didik berperan aktif agar memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya baik itu intelektual, spiritual, sosial dan fisik," ungkapnya.


Lebih lanjut ia katakan bahwa Kegiatan kepramukaan tersebut memang wajib bagi seluruh siswa sebagai ekstrkurikuler dan memang salah satu perogram kesiswaan terangnya.

Ditempat terpisah salah Satu guru sekolah Andarias Malla.S.Pd. saat bincang bincang bersama awak Media mengungkapkan bahwa,"dampak positif kegiatan ini adalah adanya partisipasi anak anak bersama Mahasiswa KKN Unismuh Makassar dalam pembentukan intelektual dan spiritual," tuturnya.


Hal sama yang di sampaikan juga oleh salah satu guru di SMPN 3 Tommo, Kadek Rian,"Kami berharap dengan adanya kegiatan pramuka anak-anak tetap mendapat dukungan lebih baik secara moril dan materil terutama pendidikan karakternya," tutupnya (Hamza)

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Yorumlar


bottom of page