Talk Show With Parenting di Era Digitalisasi Bersama Astrie Ivo
top of page

Talk Show With Parenting di Era Digitalisasi Bersama Astrie Ivo

SIDOARJO - analisapost.com | Mantan artis cilik era 80 an, Astrie Ivo menjadi bintang tamu acara Talk Show With Parents, di Gedung Balai Prajurit RM Moedjono Poerbonegoro Puspenebal Juanda Sidoarjo, Sabtu (25/2/23) dengan tema "Kiat menanamkan Pendidikan Karakter Di Era Digitalisasi".

Kepala Sekolah TPA-KB-TK Aisyiyah 25 Wage Sidoarjo, Dzurodatul Maknun danKepala sekolah SD Muhamaddiyah 3 Ikrom Wage Sidoarjo, Sonah,M.Pd (Foto: Div)

Menurut Kepala Sekolah TPA-KB-TK Aisyiyah 25 Wage Sidoarjo, Dzurodatul Maknun, Astrie Ivo dihadirkan dalam kegiatan talkshow tersebut dengan harapan agar tercipta generasi tangguh yang dikenal Allah.


"Kami dari TPA-KB-TK Aisyiyah25 Wage dengan SD Muhammadiyah 3 Ikrom Wage Sidoarjo, melaksanakan kegiatan talkshow bersama bunda Astrie Ivo dengan tema Kiat Menanamkan Pendidikan Karakter Di Era Digitalisasi. Karena kami berdua merupakan sama-sama sekolah penggeraknya itu dibidang karakter. Dan kita juga sama-sama sekolah yang berbasis islam. karena materinya sangat bagus, kami berharap para orang tua tidak melewati acara ini."ujarnya.


Kepala sekolah SD Muhamaddiyah 3 Ikrom Wage Sidoarjo, Sonah,M.Pd "Karena kami sekolah penggerak, kita harus lebih menguatkan lagi karakter anak didik kami. Harapannya orang tua bisa memahami bagaimana cara membangun komunikasi dengan baik dan bisa lebih menarik, agar pendidikan karakter ini bisa sama-sama ditindaklanjuti di rumah," tutur wanita anggun ini.


Sementara Khoirurrozzik, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wage Sidoarjo mengapresiasi kegiatan ini, agar bisa menghidupkan semangat dalam bermuhammadiyah.


"Dalam rangka pendidikan karakter di era digitalisasi berharap selain silahturomim, bisa kerjasama antara sekolah dan wali murid, sehingga bisa membentuk siswa-siswa yang berkarakter sesuai dengan pendidikannya islami karena kita berbasis pendidikan islam. Sehingga spirit keteladanan tokoh Muhammadiyah harus teraplikasikan pada diri setiap orang tua dengan dakwah yang mengembirakan," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Prof Biyanto, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah-Aisyiyah Jawa Timur menyampaikan, "Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena menempatkan orang tua sebagai bagian penting dari unsur pendidikan anak - anak didalam menumbuhkambangkan potensi anak dan mendorong kreativitas mereka." ungkapnya.


"Berharap mereka memiliki kemampuan berpikir yang kritis dan orang tua bisa memberikan keteladanan bagi anak-anak sehingga anak-anak bisa menjadikan orang tuanya sebagai pendidik yang utama."tutupnya mengakhiri.


Sedangkan Astrie Ivo, selebritis sekaligus pendakwah mengisi talkshow tentang Parenting di Era Digitalisasi yang diikuti sekitar lebih 200 orang tua, guru, staf TPA-KB-TK Aisyiyah 25 Wage dan SD Muhammadiyah 3 Ikrom Wage Sidoarjo tersebut, pemain film Iqro My Universe itu mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya.


Astrie menerangkan bahwa agama islam telah banyak mengatur tentang peran orang tua. Namun sayangnya tidak sedikit umat islam yang belum mengerti bagaimana menerapkan atau mempraktekannya dengan baik.


"Mendidik anak itu bukan bertujuan mencari value seperti yang dipikir banyak orang. Setiap anak telah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan itu fitrah dari sang pencipta. Kita harus dukung potensi yang diberikan Allah kepada anak kita," terangnya.

Astri juga mengajak umat islam untuk memperbanyak amal kebajikan, baik dalam hal hubungan dengan sesama manusia.


"Harapan saya indonesia menjadi negara yang beriman dan bertaqwa. Kita ini adalah madrasah dan ayah adalah kepala sekolah. Untuk keluarga yang single parent juga demikian, walaupun terpisah, kita harus punya wktu khusus. Karena atas pertolongan Allah, kita bisa melewati hal-hal yang sulit," pungkasnya mengakhiri. (Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

143 tampilan0 komentar
bottom of page