Tipat Cantok Makanan Khas Bali Menu Favorit Warkop Merindu di Surabaya
top of page

Tipat Cantok Makanan Khas Bali Menu Favorit Warkop Merindu di Surabaya

SURABAYA - analisapost.com | Tipat Cantok adalah salah satu nama makanan tradisional di Bali. Nama yang unik, kenapa disebut "Cantok", karena cara pengolahan bumbu makanan ini dengan cara "di uleg atau dihaluskan dengan cobek". Sedangkan "Tipat itu ketupat atau lontong".

Tipat cantok kuliner Bali di Surabaya (Foto: Div)

Nah bagi kalian yang ingin merasakan kuliner Bali selain Ayam Betutu, Nasi Jinggo, Nasi Bali, sambal matah, tipat cantok ini bisa kalian dapatkan ketika datang ke warkop Merindu di daerah Jagir Wonokromo No.266, Surabaya dekat toko jual besi tua yang tidak jauh dari Dinas Pendidikan atau kantor Pajak.


Meskipun tempat itu disebut warkop, tetapi disana menyajikan berbagai menu makanan yang wajib kalian coba dengan harga murah dan menyehatkan. Bahan dasar yang digunakan pada kuliner ini adalah ketupat, dan sayur rebus seperti taoge, kangkung, dan kacang panjang.


Bahan bumbunya berupa kacang tanah yang dihaluskan beserta dengan cabai, bawang putih, sedikit gula merah dan tidak ketinggalan perasan jeruk limau yang menambah cita rasa segar dan wangi aroma tipat cantok.


Untuk harga cukup ramah dikantong cukup membayar 8.000/porsi, selain itu ada bakso ayam semangkok 6000/porsi, ada es semangka ala Bali, es rujak 5000/gelas murah bukan??


Nah bagi anda yang ingin mencicipi kuliner Bali yang ada di Surabaya, bisa datang ke Warkop Merindu di daerah Jagir Wonokromo, tempat yang nyaman, dengan wifi loss pokoknya joss.(Dna/Che)



Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

111 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page