Tuntutan Warga Manis Mata Kepada PT Umekah Sari Pratama
top of page

Tuntutan Warga Manis Mata Kepada PT Umekah Sari Pratama

Diperbarui: 8 Mei 2021


Foto: Dicky (Warga Yang meminta haknya)

Puluhan warga Pakit Selaba Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang mendatangi aktivitas Perusahaan PT. Umekah Sari Pratama mengenai pemutusan Jalan antara Desa Pakit Selaba menuju ke Desa Kemuning Kecamatan Manis Mata. Sabtu (13/03/2021)


"Warga kecewa pemutusan jalan yang mereka lewati dengan sepihak dan tanpa memberi tahu terlebih dahulu kepada pihak instansi Desa, terlebih jalan tersebut sudah lama dan sejak nenek moyang." Ungkap Suriadi. Yang merupakan warga Desa Sengkuang Merabong.

Foto: Dicky (Jalan yang masih rusak)

Kekecewa ia akan Perusahaan yang telah mengambil kebijakan sepihak itu telah merugikan masyarakat banyak. Pemutusan jalan tersebut sangat disayangkan oleh masyarakat Desa Pakit Selaba karena jalan tersebut selain dilewati oleh masyarakat biasa, merupakan akses utama bagi anak-anak sekolah yang menempuh pendidikan Baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Desa Kemuning Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang.


Menurut masyarakat Pihak Perusahaan tersebut hanya mementingkan kepentingan Manajemen semata tanpa memikirkan sebab akibat yang dirasakan Masyarakat terlebih anak-anak sekolah yang menempuh pendidikan.


"Kalau misalnya pihak perusahaan tersebut merasa dirugikan oleh oknum-oknum tertentu, maka Pihak perusahaan bisa memilih jalan yang terbaik tanpa merugikan masyarakat banyak." ungkap Suriadi.

Foto: Dicky

Ia berharap pihak Perusahaan bisa menagani jalan yang mereka putuskan dan bisa klarifikasi dengan jelas apa maksud dan tujuan mereka putuskan jalan tersebut.

"Coba ambil kebijakan tanpa membuat masyarakat dirugikan sebab jalan ini dari dulu masih belum ada PT. Umekah Sari Pratama (USP) jalan ini masih jalan Tikus dan jalan tersebutlah yang menjadi jalan utama menuju Desa Sengkuang Merabong." imbuh Suriadi ketika di temui awak media Analisa Post. AP(Dicky)

266 tampilan0 komentar
bottom of page