Upaya Penguatan Sumber Daya Alam
top of page

Upaya Penguatan Sumber Daya Alam

Diperbarui: 14 Sep 2021


Foto : Div

Jombang, Analisa Post | Wonosalam Jombang, Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo menggelar Pelatihan di Hotel Luminor dengan tema "Tata Kelola Destinasi Pariwisata" dilaksanakan selama tiga hari yang di ikuti sebanyak 57 peserta terdiri dari para pengelola kelompok desa wisata di Kabupaten Sidoarjo.


Pelaksanaan pelatihan di luar ruangan atau Outdoor class dilakukan di Kampung WAE Wonosalam Jombang. "Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sebagai upaya penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia para pengelola pariwisata untuk mengoptimalkan sumber daya pariwisata yang ada agar lebih profesional dalam mengelola destinasi Desa Wisata.” Ujar Andi Yowono ketua Asidewi.

Foto : Div

Perkampungan penduduk di kawasan Wonosalam itu menawarkan suasana perkampungan yang ramah, asri, dan menarik untuk dikunjungi. Jombang juga punya wilayah dimana terdapat banyak wisata alamnya. "Sesuai dengan masa New Normal Pandemi Covid-19, pelatihan juga ditekankan pada pelayanan pariwisata sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19." Papar ketua Pria kelahiran Blitar ini.


"Dengan adanya Pelatihan semacam ini diharapkan para peserta akan mendapatkan bekal dan pengetahuan untuk mengelola usaha pariwisata secara lebih profesional. Demikian juga diharapkan setelah para peserta pelatihan pulang dari pelatihan dapat menerapkannya dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung di desanya masing-masing”. Pungkas pria yang kerap di sapa Mas Andi.(Dna)



67 tampilan0 komentar
bottom of page