Wabup Pohuwato Hadiri Serah Terima Jabatan TP-PKK
top of page

Wabup Pohuwato Hadiri Serah Terima Jabatan TP-PKK

POHUWATO - analisapost.com | Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan, Senin (13/06/2022). Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Kecamatan Duhiadaa ini ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua TP-PKK Pohuwato, Ny Selvi Mbuinga Monoarfa.

Adapun Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik yaitu Ketua TP-PKK Kecamatan Duhiadaa, Ketua TP-PKK Kecamatan Popayato dan Ketua TP-PKK Kecamatan Popayato Barat. Pelantikan itu juga dihadiri Camat Duhiadaa, Ali Mbuinga, Camat Popayato, Zulkifli R Buludawa, Camat Popayato Barat, Marjan Kisman Bula.


Ketua TP-PKK Pohuwato Ny Selvi Mbuinga Monoarfa berharap kepada ketua-ketua TP-PKK yang dilantik agar dapat melaksanakan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan gerakan PKK guna mewujudkan visi-misi dan program pemerintah daerah.


"Kepada Ibu-ibu Ketua TP-PKK yang lama, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, sumbangsih pikiran dan tenaga serta prestasi yang dihasilkan dalam membawa gerakan PKK ke arah yang lebih baik", kata Selvi.


Sementara itu Wabup Suharsi Igirisa menjelaskan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan Ketua-ketua TP-PKK merupakan tindaklanjut dari pelantikan camat beberapa waktu lalu. Karena jabatan ketua PKK melekat juga kepada suami, karena ketika suami dilantik maka jelas istri sebagai pendamping akan mengikuti dimana tugas dan jabatan yang diemban suami. "Pelantikan ini baru bisa dilaksanakan pada hari ini sekaligus serah terima jabatan Ketua-ketua TP-PKK di tiga kecamatan", terang Wabup Suharsi.

Terakhir, kepada yang dilantik, Wabup Suharsi berharap agar amana ini dapat dijalankan dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada di PKK itu sendiri. Sekali lagi, embanlan amanah ini secara profesional sesuai tugas dan fungsi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK di Kecamatan masing-masing.”pungkas Suharsi.


Ditambahkan wabup, termasuk bagaimana membangun sinergitas dengan pemerintah kecamatan yang tak lain adalah perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten yang saat ini menyeriusi persoalan kesehatan masyarakat yang di dalamnya ada stunting dan lain sebagainya.(Zebal)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

312 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page