top of page

Wakapolres Ende Terima Aduan Warga

NTT - analisapost.com | Untuk mendengarkan curahan hati (Curhat) masyarakat secara langsung Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H menggelar pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” bertempat di Halaman Masjid Raudhatul Jannah, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, (13/1/23).

Turut hadir dalam acara itu antara lain : Kabag Ops Polres Ende, Kapolsek Ende, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasi Propam, Kasat Lantas, Lurah Mautapaga Beserta Staf, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga Kelurahan Mautapaga.


Kegiatan tersebut di buka oleh Lurah Mautapaga Ahmad Umar dan di lanjutkan dengan penyampaian oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H tentang maksud dan tujuan kegiatan jumat Curhat ini.


Dalam arahannya Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendengarkan Permasalahan, Pengaduan, Kritik, Saran dan unek-unek tentang kejadian di kelurahan atau tempat tinggal Bapak Bapak mereka bisa di sampaikan ke kami, kami akan dengar dan di jawab langsung. dan kami juga akan bagikan kartu nama Bapak Kapolres Ende ada nomor HP Tertera disitu bisa hubungi kalau mau melaporkan tentang kejadian di Ende.


Setelah arahan dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari masyarakat, adapun beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Tokoh dan Masyarakat Mautapaga diantaranya : Tobi selaku Ketua RW 07 Perumnas menyampaikan kiranya Polres Ende melakukan penertiban terhadap pengendara berkenalpot racing yang lewat di lingkungan kami karena sangat menggangu, saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Ende karena selalu humanis dalam memberikan himbauan kepada kami.


Dari Bapak H.Abdul wahab selaku tokoh Masyarakat menyampaikan Kasus Pencurian 2 kali di kios masyarakat sudah di laporkan kepada polisi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari Polisi.


Dari Bapak Valentinus Leta selaku Sek.LPM menyampaikan Kasus curi diLorong BNI sudah meresahkan kami di Mautapaga tapi tindak lanjut tidak ada dari Polsek Ende. tolong di sidak tempat-tempat penginapan di Kelurahan Mautapaga karena banyak pasangan bukan suami istri nginap 1 kamar orang dari luar Ende.


Terakhir dari Anwar selaku Ketua RT 09 menyampaikan Pencemaran Lingkungan tolong tertibkan para pemilik ternak babi karena pada saat musim hujan kotorannya terasa sekali baunya, kami rasa terganggu dan tindakan apa yang harus kami lakukan sebagai ketua RT. Kami ucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan Jumat Curhat, Polres Ende dapat menjalin Hubungan Silaturahmi bersama masyarakat.


Dari Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Wakapolres Ende menyampaikan Ucapan terima kasih atas informasi dan aspirasi yag telah disampaikan, akan segera di tindaklanjuti dengan tindakan Kepolisian.


Polres Ende akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mencari solusi terhadap permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan Kelurahan Mautapaga.


Selain itu, Wakapolres Ahmad, S.H., menambahkan bahwa tidak hanya secara tatap muka tapi langsung mendegarkan curhatan masyarakat, apabila ada keluhan atau masukan bisa menghubungi Call Center Polres Ende yang telah disebarkan melalui akun resmi Polres Ende.


“Seperti twitter, facebook, instagram, dan nomor WhatsApp Bapak Kapolres Ende juga kita sudah sebarkan di media sosial guna untuk menerima berbagai keluhan, masukan, kritik, saran, yang diberikan masyarakat untuk Polres Ende,” tegasnya. (Wilfridus Lera Nere)

44 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page