Warga Mengeluhkan Jalan Provinsi Yang Memprihatinkan
top of page

Warga Mengeluhkan Jalan Provinsi Yang Memprihatinkan

Diperbarui: 18 Apr 2022


Foto: Dicky (Pengendara motor yang melewati jalan rusak)

Kalimantan Barat, Analisa Post | Kabupaten Kayong Utara dengan berbagai keindahan destinasi wisata nya menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Akan tetapi kondisi jalan provinsi Siduk-Sukadana di Kabupaten Kayong Utara, sangat memprihatinkan.Senin (08/03/2021)


Untuk kelancaran pengendara masuk dan keluar dari Kabupaten Kayong Utara akses jalan ini sangatlah penting sebab merupakan akses utama. Namun sangat disayangkan terdapat jalan yang berlubang hampir sepanjang 12 KM jalan Siduk sampai Sukadana.

Foto : Dicky

Kerusakan jalan ini semakin memprihatinkan apalagi sudah memasuki musim hujan seperti saat ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama pengendara roda dua bagaikan jebakan maut. Sasa warga Siduk mengatakan, “Saya berharap pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat mau bertanggung jawab karena lobang-lobang aspal tersebut kalau hujan sangat mengganggu bahkan bisa kecelakaan kalau tidak hati-hati.”


“Untuk itu kami sebagai masyarakat Siduk sangat meminta kepada pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memperbaiki jalan tersebut agar tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat jalan rusak. Tidak hanya itu agar ekonomi juga bisa bertumbuh.” Ujarnya kepada awak media Analisa Post. AP (Dicky)

76 tampilan0 komentar
bottom of page