top of page

Warga Menyampaikan Keluh Kesah Kepada Kapolres Ende

NTT - analisapost.com | Untuk mempererat silahturahmi antara Kepolisian Resor Ende dengan masyarakat sekaligus memonitoring secara langsung tentang perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Ende, (10/2/23). Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,bersama PJU Polres Ende, menggelar kegiatan bertajuk ‘Jumat Curhat’.

Kegiatan ‘Jumat Curhat’ digelar di Aula Kantor Lurah Kelimutu, jalan Kelimutu, Kelurahan Kelimutu Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta warga masyarakat Kelurahan Kelimutu.


Event tersebut di buka oleh Lurah Kelimutu Simon Petrus Soba dan menyampaikan secara keseluruhan letak geografis dan permasalahan di Keluarahan Kelimutu di lanjutkan dengan penyampaian oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K,


Sekaligus Perkenalan diri oleh Kapolres Ende dan PJU Polres Ende. Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,dalam penyampaiannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadi bahan evaluasi, khususnya Polri agar dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


“Semua informasi, saran masukan akan menjadi bahan evaluasi bagaimana kedepan Polri dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan. Serta menentukan kebijakan lebih lanjut yang lebih baik," ucap AKBP Andre Librian, S.I.K,


Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai penjabaran program "Quick Wins Presisi" serta kebijakan pimpinan Polri soal program "Jumat Curhat". Sebagai salah satu wujud kehadirannya di tengah-tengah masyarakat ", sambungnya.


Setelah penyampaian dari Kapolres Ende dilanjutkan dengan sesi pertanyaan yang dipandu langsung oleh Lurah Kelimutu, adapun beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Kelimutu diantaranya dari Bapak Minggus Paulus selaku tokoh masyarakat meminta tingkatkan pelayanan kepada masyarakat di jalan kelimutu dan Wirajaya khusus untuk lalu lintas bisa hadir mengatur arus lalin di jalan wirajaya sangat padat khusus kalau jam anak pulang sekolah, polisi tolong hadir.


Dilanjutkan penyampaian dari Bapak Vinsensius laka selaku Ketua RT Kelurahan Kelimutu meminta mobil atau motor patroli Polisi jangan patroli di jalan raya saja tolong motor polisi patroli ke lorong lorong atau gang banyak anak-anak minum mabuk di kompleks kami di Kelurahan Kelimutu.


Penyampaian dari Bapak Vilemon selaku tokoh masyarakat, tolong tertibkan pengendara motor banyak tidak memakai Helm terutama pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu banyak pengendara tidak pake Helm.


Sementara itu penyampaian dari Ibu Anastasia Badhi selaku Tokoh Perempuan, Ucapan terima kasih kepada anggota Polres Ende sudah menjaga rumah ibadah, kami sangat merasa nyaman saat ibadah terimakasih.


Dari Bapak Siprianus selaku Tokoh Masyarakat, meminta supaya di buatkan Pos jaga di pasar senggol karena aktifitas dipasar sangat ramai meminta Polisi untuk menengahi permasalahan sosial di tempat tinggalnya.


Dari Bapak Dominikus selaku tokoh masyarakat meminta Polisi mengunjungi sekolah-Sekolah karena banyak tawuran anak pelajar agar polisi bisa komunikasi langsung dengan para pelajar.


Dari Bapak Gabrile selaku tokoh masyarakat, meminta pencerahan Kapolres Ende dengan adanya keberadaanya taxi online apakah betul pendapatan kami para sopir akan berkurang, terima kasih sudah melaksanakan kegiatan ini, kami sangat apresiasi Tolong hidupkan kembali polisi cilik supaya mereka bisa mengetahui aturan-aturan lalu lintas.


Dari Bapak Gregorius sengga selaku Ketua RT 09, Meminta tambahan anggota Bhabinkamtibmas karena kelurahan Kelimutu sangat besar, untuk sekarang pak Bhabin kami cuma 1 org saja, Apakah main kartu binggo dikatakan judi, banyak masyarakat bermain kartu binggo.


Dari Bapak Yoseph To,o selaku tokoh pemuda Kelurahan Kelimutu menyampaian bahwa setiap jam 12 malam di lorong Romeo jalan Kelimutu banyak anak-anak main motor knalpot racing tolong tertibkan, Tentang kasus penculikan anak yang viral apakah benar kejadian sepertu itu kami orang tua takut, Tentang rokok yang di buat sendiri apakah itu betul betul Narkoba, atau tidak.


Pertanyaan terakhir dari Ibu Purmayati Nanga selaku Ibu Rumah Tangga, Meminta Polisi tertibkan di sekolah-sekolah banyak informasi di HP anak sekolah menyalagunakan HP banyak aplikasi yang sangat berbahaya, Contoh aplikasi Seks, Meminta polisi patroli kalau ada acara pesta di masyarakat.banyak kasus pesta ujung-ujungnya berkelahi.tolong kehadiran Polisi.


Semua saran kritik dan masukan yang di sampaikan oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Kelurahan Kelimutu secara umum langsung di jawab oleh Kapolres Ende dan akan di dalami dan di respon dengan cepat oleh Kapolres Ende.


Sebelum menutup kegiatan tersebut, Lurah Kelimutu Bapak Simon Petrus Soba, dan masyarakat Kelurahan Kelimutu mengucapan terima kasih sudah berkenan mengunjungi kami dalam gait Jumat Curhat karena kegiatan ini bisa mendengar langsung keluhan-keluhan kami dari masyarakat kelimutu.


Seluruh Rangkaian kegiatan JUmat Curhat bersama Kapolres Ende berakhir pukul 11.10 wita, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, situasi berjalan aman dan lancar. (Wilfridus Lera Nere)

18 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page