Warga Minta Pemda Kabupaten Ende Perbaiki Drainase Rusak
top of page

Warga Minta Pemda Kabupaten Ende Perbaiki Drainase Rusak

NTT - analisapost.com | Warga jalan anggrek bawah Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), meminta pemerintah daerah setempat untuk memperbaiki saluran drainase yang mengalami kerusakan.


Foto : istimewa

“kami meminta Pemkab Ende segera melakukan perbaikan saluran drainase yang rusak ini, apalagi kerusakannya sudah sejak bulan November lalu namun belum juga di perbaiki,” kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya merupakan warga jalan anggrek bawah saat di temui oleh media analisapost, jumat (07-01-2022).


Akibat rusaknya saluran drainase tersebut, akibat hujan deras yang terjadi kamis (18-11-2021) sore. Selain menimbulkan banjir hujan juga menyebabkan pagar miliknya kantor dinas Transmigrasi dan tenaga kerja Kabupaten Ende dan jalan Anggrek sepanjang 10 meter ambruk serta mengancam kedatangan banjir di rumah warga lainnya apalagi posisinya berada di tebing jalan.


Rusakanya saluran drainase induk di Kelurahan Mautapaga ini, sudah mereka laporkan dan sudah parnah di tinjau oleh petugas BPBD maupun anggota DPRD Ende pada jumat,(19-11-2021) namun sejauh ini belum adanya tanda – tanda akan di perbaiki.


Foto : istimewa

Dan warga sangat khawatir, saluran drainase yang berada di pinggiran jalan protokol atau tebing STM ini jika tidak segera di perbaiki akan mengancam kelangsungan rumah mereka dan rumah warga lainnya yang berada di dekat saluran pembuangan itu mengingat saat ini sedang memasuki musim hujan.(Wilfridus Lera Nere)

226 tampilan0 komentar
bottom of page