top of page

Yan Samau Angkat Bicara Persoalan lingkungan Hanya Habis Dirapat Dan Rapat


Foto : Dokpri

GORONTALO - analisapost.com | Yan samau angkat bicara persoalan lingkungan hanya Habis dirapat dan rapat.


Acara pelatihan pemberdayaan ekonomi nelayan dan pelestarian hutan mangrove Yan samau, mengeluhkan persoalan kelestarian lingkungan, baik terkait magrove, sampah, terumbu karang dan lingkungan lainya hanya berakhir rapat terus menerus.


Salah seorang warga Pohuwato timur Yan samau saat mengikuti rapat yang di selenggarakan Oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Pohuwato dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pohuwato, di Rumah Makan Salsa, Pada Senin 20.12.2021.


Yan Samau menilai, pertemuan yang di selenggarakan oleh HSNI hanya sekedar pembohongan publik, karena semua yang di sampaikan di rapat atau pun pertemuan hanya berakhir di ceremonial saja.


"Rapat ini hanya buang-buang anggaran saja kita yang mendengar sudah bosan karena realisasinya tidak ada, ini kan sama saja dengan membohongi kita sebagai rakyat",jelas Yan Samau.


Selain itu, Yan Samaun juga mempertanyakan eksistensi tugas dan fungsi HSNI yang diketahui sejak dilantik tidak mampu membawa perubahan signifikan menyangkut janji rehabilitasi Mangrove.


Bahkan kawasan yang dulunya sebagai sasaran objek Rehabilitasi Mangrove justru di pergunakan sebagai pembangunan kawasan Empang.


Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan ketegasan dari pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi untuk menyikapi persoalan tersebut.


Saya meminta kepada bupati dan gubernur harus lebih tegas.(Zebal)

503 tampilan0 komentar
bottom of page